Hataraku Saibou, Anime yang Mengajarkan Ilmu Biologi

- 21 Januari 2021, 15:42 WIB
Hataraku Saibou. /facebook/

GALAMEDIA - Hataraku Saibou adalah anime yang diadaptasi dari manga buatan Akane Shimizu dengan judul yang sama.

Anime ini pertama kali muncul pada musim panas 2018, tepatnya pada tanggal 8 Juli 2018. Anime ini menceritakan dan menggambarkan tentang sel-sel dalam tubuh kita yang rajin menjalankan tugasnya setiap hari.

Anime ini mengajarkan tentang jenis-jenis dari sel darah putih dan tugasnya yang menjaga tubuh kita dari berbagai macam bakteri. Ada pula sel darah merah yang bertugas untuk mengantarkan oksigen dan nutrisi, dan sel-sel lain yang ada di dalam tubuh kita.

Pada season pertama Hataraku Saibou yang berjumlah 13 episode. Menceritakan bakteri yang tiba-tiba menyerang lalu segera dilawan oleh sel darah putih jenis Neutropil. Salah satu bakteri yang berhasil kabur dikejar oleh sel darah putih, hingga akhirnya sampai ke saluran Bronkiolus.

Baca Juga: Tunaikan Janji ke Gus Dur, Luhut Hibahkan 10 Hektare Tanah 10 di Jonggol untuk Warga NU

Bakteri itu pun dapat dikalahkan dengan cara dikeluarkan dari tubuh lewat bersin. Ketika ada abrasi pada kulit bakteri seperti Staphylococcus Aureus akan masuk ke dalam tubuh.

Ketika Neutropil kesulitan melawan bakteri, para Trombosit menggunakan GP1b untuk menutup luka dengan Fibrin agar tidak ada lagi bakteri yang masuk dan Staphylococcus pun dapat dikalahkan oleh Neutropil.

Saat Virus Influenza menyerang, Neutropil, Makrofag, Sel T, dan Sel B bahu-membahu untuk melawan Virus Influenza. Berkat usaha dari sel-sel kekebalan tubuh dan sel-sel tubuh lainnya Virus Influenza pun dapat dikalahkan.

Baca Juga: Joe Biden Dilantik Jadi Presiden AS, Ini Harapan Menkeu Sri Mulyani

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X