Awas! Jangan Terlalu Lama Duduk, Bisa Cepat Mati! Simak Penjelasannya Berikut Ini

- 17 Juni 2021, 17:54 WIB
Ilustrasi duduk di depan laptop.
Ilustrasi duduk di depan laptop. /Gambar oleh Comfreak dari Pixabay./

GALAMEDIA - Di masa pandemi Covid-19, hampir seluruh kantor menyuruh 75% pegawainya untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Oleh karena itu, bagi Anda yang biasanya harus pergi saat bekerja atau bergerak selama bekerja akan lebih banyak duduk diam di depan laptop atau komputer karena WFH.

Duduk terlalu pada saat bekerja dengan waktu yang cukup lama akan membuat tubuh Anda terasa pegal.

Ketika bekerja di kantor waktu bekerja setiap orang rata-rata sekitar 7 hingga 8 jam sehari, namun ketika WFH orang-orang cenderung menghabiskan lebih banyak waktu dan biasanya melakukan pekerjaan sambil duduk tanpa bergerak.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Minta ASN Baca Pancasila Tiap Hari, Rocky Gerung: Sembunyi di Balik Demokratis, Padahal Otoriter

Tahukah Anda ternyata duduk selama lebih dari 7 jam sehari bisa meningkatkan resiko kematian muda?

Menurut sebuah penelitian, dikutip Galamedia melalui Mirror, kematian dini akan meningkat secara bertahap saat menghabiskan 7 setengah hingga 9 jam per hari untuk duduk.

Jika Anda duduk lebih dari 9 jam per hari atau bahkan menghabiskan waktu 12 jam per hari untuk duduk, maka Anda memiliki peluang hampir tiga kali lipat untuk meninggal lebih awal dibandingkan dengan mereka yang duduk selama 7 setengah jam per hari.

Selain itu, para ahli di Universitas Leicester sudah memdapatkan bukti dari 10 penelitian internasional menemukan durasi duduk telah meningkat sejak karantina.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X