TikTok Prediksi Konsep Shoppertainment Mendominasi Periode Mega Sales

- 23 Juli 2021, 10:06 WIB
TikTok Prediksi Konsep Shoppertainment Mendominasi Periode Mega Sales
TikTok Prediksi Konsep Shoppertainment Mendominasi Periode Mega Sales /TikTok/

GALAMEDIA - Platform distribusi video singkat TikTok prediksi konsep Shoppertainment atau belanja sambil mencari hiburan ini akan jadi tren pemasaran selama periode Festival Belanja atau Mega Sales.

Tren ini hadir dari hasil insight tentang perilaku pengguna TikTok di Indonesia dalam berbelanja, khususnya selama masa tersebut.

Insight dari TikTok ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi brand dan e-commerce untuk merangkul lebih banyak pelanggan selama periode Mega Sales, melalui platform video singkat.

Baca Juga: Tak Hanya Perang Lawan Covid-19, India Kini Dilanda 45.00 Kasus Jamur Hitam Mematikan

"Kondisi ini sangat menantang bagi para brand dan e-commerce untuk melihat kembali strategi yang selama ini mereka gunakan untuk menjangkau pelanggan," kata Wiwy Sasongko, Executive Director, Retailer Vertical, NielsenIQ Indonesia.

Konsep Shoppertainment yang merupakan strategi pemasaran dengan menggabungkan aktivitas belanja, hiburan, dan penemuan konten/informasi baru.

Ini bisa menjadi ramuan yang cocok untuk merangkul pelanggan pada masa Mega Sales di tengah kondisi pandemi.

Baca Juga: Ngabalin Trending Topic, Faisal Basri Desak Presiden Jokowi Usir Moeldoko dan Ali Mochtar Ngabalin dari Istana

Prediksi tren Shoppertainment ini ditarik dari berbagai hasil survei terhadap ratusan pengguna TikTok di Indonesia yang berkaitan dengan perilaku belanja.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X