Mengaku Belajar Online, Sehari 22 Jam Main Video Game Murid SMP Stroke Otak Hingga Lumpuh

- 10 Juli 2020, 11:44 WIB
Mengaku belajar online. (dailymail) /

GALAMEDIA - Seorang bocah 15 tahun asal China membuat kaget keluarga saat tiba-tiba tidak dapat menggerakkan lengan dan tangan kirinya. Ia diketahui menghabiskan waktu 22 jam nonstop setiap hari bermain game komputer selama satu bulan.

Persoalannya siswa SMP yang biasa disapa Xiaobin itu asyik bermain video game selama 22 jam sehari selama lockdown. Sang ibu mengaku awalnya menganggap bermain video game merupakan hal yang biasa.

Baca Juga: Sempat Gagal, Sean Gelael Ingin yang Terbaik di Seri Kedua Formula 2 di Austria

Yang tak biasa, anak laki-lakinya tak hanya bermain, melainkan kecanduan. Akibatnyam Xiaobin pun dilarikan ke salah satu rumah sakit di kota Nanning  setelah pingsan di rumah.

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Jumat (10 Juli 2020) apa yang dialami Xiaobin pertama kali diungkap Nanning Television. Xiaobin diketahui menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiangbin Guangxi sejak insiden yang membuat sang ibu syok tersebut.

Baca Juga: Israel Tertuduh, Ledakan Kembali Guncang Iran, Kali Ini Fasilitas Rudal IRGC Jadi Sasaran

Seperti siswa kelas 9 lainnya, Xiaobin banyak beraktivitas di rumah selama lockdown sejak Februari lalu. Seluruh sekolah di China tutup dan memberlakukan pembelajaran daring.

Kepada media lokal ibu Xiaobin mengatakan putranya menghabiskan sebagian besar waktunya di kamar. Dikira belajar dan tak macam-macam, ia tak mengira Xiaobin kecanduan akut video game.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X