Kembali Sapa Publik Usai Lockdown, Kate Middleton Kenakan Gaun Vintage Tanda Cinta untuk Putri Diana

- 8 Juli 2020, 13:20 WIB
POTRET Kate Middleton
POTRET Kate Middleton //Instagram/@Kensingtonroyal

GALAMEDIA - Kembali menyapa publik setelah menjalani lockdwon, Kate Middleton memilih tampil simpel dengan mengikat rambut dan mengenakan terusan berpotongan sederhana. Tapi ternyata outfit kunjungan ke rumah sakit kemarin itu tak sekadar simpel.

Lebih dari fesyen, dress Beulah London berwarna biru dengan banderol £525 atau Rp 9,5 juta yang dikenakan Kate itu rupanya tanda cinta Duchess of Cambridge pada mendiang Putri Diana.

Baca Juga: Kantor Kemendikbud Tutup 14 Hari, 15 Pegawai Terkonfirmasi Positif Virus Corona

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Rabu (8 Juli 2020) dress bernuansa vintage menjadi pilihan Duchess of Cambridge dalam kunjungan ke Rumah Sakit Queen Elizabeth di King's Lynn untuk menandai peringatan ke-72 NHS itu.

Bermotif pola polkadot dengan kerah putih mencolok, gaun berani Kate sangat mengingatkan pada kostum serupa yang dipakai Putri Diana tahun 1985. Kate kabarnya sengaja memberi tribute karena awal Juli menjadi ulang tahun ke-59 Lady Di.

Baca Juga: Datangi Gedung KPK Diam-diam, Erick Thohir Beberkan 53 Kasus Korupsi di Tubuh BUMN?

Dari dokumentasi  Diana terlihat anggun dan feminin dalam balutan dress polkadot berkerah lebar di ruang tamunya di Istana Kensington pada Oktober 1985. Kala itu, Diana yang berusia 24 tahun  menunggu kedatangan Anne Beckwith-Smith.

Model gaun yang sama ternyata juga dikenakan calon Ratu Denmark Putri Mary  dalam kunjungan ke Indonesia tahun lalu. Ini bukan pertama kalinya Mary dan Kate berbagi gaya. Desainer Chanel, Karl Lagerfeld bahlan menjuluki keduanya “Royal Sisters” saking kompak untuk urusan selera fesyen.

Baca Juga: Disnakertrans akan Insten Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Industri

Beulah London yang didirikan Lady Natasha Rufus Isaacs dan Lavinia Brennan tahun 2010  menjadi salah satu label kesukaan Kate. Untuk yang terakhir ini Kate memadankannya dengan satu set berlian seharga £800 atau Rp 14,4 juta dan anting-anting emas kuning karya Patrick Mavros.

Selama lockdown Pangeran William dan Kate memilih tinggal di Norfolk Anmer Hall bersama Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Keduanya tetap aktif dengan sesi pertemuan Zoom dengan sejumlah yayasan.

Baca Juga: Kali Ini Gempa Mengguncang Nias, Kekuatan Mencapai 4,9 M

Dan menandai aktivitas keduanya Kate tak menggerai rambutnya melainkan mengikatnya dengan model kuncir  kuda. Tiba pukul 5.30 sore, Kate tampak berseri mendampingi William yang juga tampil rapi dengan setelan formal kemeja dan dasi biru khas NHS.

Mereka bertemu Suzie Vaughan, perawat yang terpisah selama dua bulan dari anak-anaknya demi menunaikan tugas di bangsal rumah sakit di masa puncak pandemi. Kepada Kate, Suzie menyebut putrinya selalu ingin bertemu princess di kehidupan nyata.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x