Mitos atau Fakta? Makan Toge Bikin Laki-Laki Lebih Subur

- 8 September 2020, 14:42 WIB
Tauge
Tauge /

GALAMEDIA - Setiap pria pasti menginginkan sperma dirinya subur agar dapat memeroleh keturunan. Segala cara dapat dilakukan untuk membuat kesuburan pria makin meningkat, misalnya dengan menjaga berat badan atau asupan makanannya.

Salah satu makanan yang dipercaya dapat meningkatkan kesuburan pria adalah taoge atau toge. Banyak pria kemudian suka makan toge sebagai upaya untuk meningkatkan kesuburan.

Tapi, apakah benar toge dapat meningkatkan kesuburan pria? Ataukah ini cuma mitos? Yuk simak penjelasannya seperti yang dikutip dari laman hallosehat.com berikut:

Baca Juga: Sudah Benarkah Sholat Kita? Ini Rukun dan Fardhu-nya, serta Syarat Takbiratul Ihram

Toge mengandung antioksidan
Antioksidan merupakan salah satu senyawa yang dibutuhkan pria untuk meningkatkan kesuburannya. Antioksidan ini dapat membantu melindungi sel-sel dalam tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, seperti paparan sinar matahari, kurang tidur, maupun asap rokok. Kandungan antioksidan yang banyak dalam tubuh dapat membantu melindungi kualitas sperma pria.


Apa pengaruh antioksidan pada sperma?
Nah, toge mengandung banyak sekali antioksidan dalam bentuk vitamin C, vitamin A, dan vitamin E. Dalam satu cangkir toge mentah terdapat 14 mg vitamin C, 22 IU vitamin A dalam bentuk betakaroten dan alfakaroten, dan 0,1 mg vitamin E dalam bentuk alfatokoferol. Jadi, dengan makan toge Anda dapat memeroleh banyak sekali antioksidan yang dapat menjaga kualitas sperma.

Jika Anda perokok atau sering terkena asap rokok, sebaiknya perbanyak asupan makanan yang mengandung antioksidan. Tidak hanya dari makan taoge saja, namun bisa dari makanan lain, seperti wortel, tomat, jeruk, kiwi, serta sayuran dan buah-buahan lainnya.

Baca Juga: BLT UMKM Rp 2,4 Juta Jumlah Penerimanya Terus Ditambah, Pemerintah Siapkan Rp 20,01 Triliun

Toge mengandung asam folat
Tidak hanya antioksidan, toge juga mengandung asam folat yang juga diperlukan untuk meningkatkan kesuburan pria. Jadi, tidak hanya wanita saja yang butuh untuk memenuhi kebutuhan asam folatnya sebelum mencoba untuk hamil, tapi kaum pria juga memerlukan nutrisi ini.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X