Sungguh Mengerikan! 6 Kondisi Ini akan Dialami Manusia saat Di Padang Mahsyar, Apakah Bisa Selamat?

- 13 April 2024, 20:24 WIB
Suasana mencekam di Padang Mahsyar./freepik/freepik
Suasana mencekam di Padang Mahsyar./freepik/freepik /

GALAMEDIANEWS – Sungguh betapa mengenaskannya kondisi manusia saat nanti dikumpulkan di padang Mahsyar. Satu orang tak akan bisa menolong orang yang lain kecuali mendapat syafaat dari Rasulullah.

Ketika malaikat Israfil meniup sangkakala yang pertama,maka hancurlah bumi dan seisinya dan ketika meniup sangkakala kedua, maka hiduplah manusia dan dikumpulkan di Padang Mahsyar dan dimintai pertanggung jawaban.

Dilansir dari YouTube ferry channel pada Sabtu, 13 April 2024. Ada juga hadits dari Rasulullah yang menjabarkan mengenai kejadian manusia saat di Padang Mahsyar, seperti berikut ini:

Baca Juga: Ternyata Anak Usia 1 hingga 3 Tahun Sudah Tidak Perlu Sufor!

1. Telanjang (tanpa busana)

Dalam hadits Aisyah RA menjelaskan terkait keadaan manusia di Padang Mahsyar, akan seperti apa? kondisinya sama seperti ketika dilahirkan yakni tidak beralas kaki, tidak berpakaian, hingga tidak dikhitan, dan keadaan wanita juga masih perawan.

Dalam hadits Muslim, Rasulullah bersabda:

"Manusia pada hari kiamat akan dihimpun di Padang Mahsyar dalam keadaan tidak beralas kaki, telanjang bulat. dan tidak bersunat," Aku (Aisyah RA) bertanya, "Wahai Rasulullah, apakah semua wanita dan pria semuanya berkumpul jadi satu dan saling memandang?" Beliau bersabda, "Di sana keadaannya sangat mencekam sehingga tidak ada kesempatan bagi mereka untuk saling melihat."

Kondisi manusia di Padang Mahsyar ini juga diperjelas dalam surah Al Anbiya ayat 104, Allah berfirman:

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: YouTube ferry channel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah