The Adventure of Kabayan: Baju Hikmat (20)

- 17 Oktober 2020, 14:43 WIB
The Adventure of Kabayan /


Karya Herdi Pamungkas

GALAMEDIA - Pada episode sebelumnya,  Setelah berada di dalam ruangan betapa herannya Nyi Iteung. Disana tidak menemukan barang yang istimewa. Justru sebaliknya.

"Aneh, mengapa tidak boleh memasuki ruangan ini? Di sini tidak tampak ada barang yang istimewa dan berharga. Hanya samak saheulai, samaknya juga dari anyaman daun pandan paranti ngabulen mayit, iyyy." terasa bulu kuduknya mulai merinding.  Berikut lanjutannya;

Di atas selembar tikar yang terbuat dari anyaman daun pandan nampak ada baskom seng berisi air bening setengah. Di tengahnya lilin menyala dengan api terang, lidahnya bergerak pelan.

Baca Juga: The Adventure of Kabayan: Baju Hikmat (12)

"Naon ieu? Aneh? Inikah yang istimewa?" lalu melirik ke sudut ruangan ada lemari yang terbuat dari kayu jati. "Mungkinkah harta yang paling berharga berada di dalam lemari itu! Sehingga tata ruang dibuat tidak bagus supaya tidak menarik perhatian?"

Nyi Iteung mendekat ke arah lemari yang terbuat dari kayu jati. Kuncinya tergantung pada daun pintu lemari.

"Ini dia!" senyum. Kunci diraih, tanpa susah payah lalu dimasukin ke lubangnya. "Pas banget," gumanya.

Baca Juga: The Adventure of Kabayan: Baju Hikmat (13)

Klik, pintu lemari terbuka, "Kosong?" matanya merayapitiap inci lemari. Tidak menemukan ada pakaian yang tergantung. Namun di sudut paling bawah tergelatk kotak terbuat dari kayu. Lalu diraihnya.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X