GubernurJabar Deklarasikan Pilkada Patuh Protokol Kesehatan

- 27 November 2020, 18:39 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat menandatangani deklarasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang berkualitas, berintegritas, dan patuh protokol kesehatan COVID-19 di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat 27 November 2020
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat menandatangani deklarasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang berkualitas, berintegritas, dan patuh protokol kesehatan COVID-19 di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat 27 November 2020 /Dokumen Humas Pemprov Jabar

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendeklarasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Jabar aman dan patuh protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu dilakukan dengan penandatanganan deklarasi Pilkada serentak 2020 berkualitas, berintegritas dan patuh protokol kesehatan, bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jabar, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Pejabat Sementara (Pjs) Bupati/Wali Kota dan Sekda Bandung.

Sementara itu, Desk Pilkada di delapan daerah yang menggelar pemilihan kepala daerah turut menyaksikan deklarasi melalui konferensi video.

Baca Juga: Siap Debat dengan Susi Pujiastuti Jadi Ramai Diperbincangkan, Ini Klarifikasi Effendi Gazali

Delapan daerah yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020 yakni Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran dan Kota Depok.

"Kita menandatangani Deklarasi Pilkada yang berkualitas dan berintegritas serta aman dari Covid-19 antara saya, KPU, Bawaslu, Ketua Desk Pilkada dan para Pjs Bupati/Wali Kota, dan yang melaksanakan Pilkada Serentak," ungkapnya usai penandatanganan di Gedung Pakuan, Jln. Otista, Kota Bandung, Jumat 27 November 2020.

Dikatakan Emil, komitmen tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. "Kita tidak ingin ada kekhawatiran dari masyarakat karena semua berkomitmen menjaga Pilkada ini dengan aman," ujarnya.

Baca Juga: Wali Kota Cimahi Ditangkap KPK, Koleksi di Garasinya Bikin Ngiler

Emil juga sudah menginstruksikan kepada KPU Jabar untuk mencegah adanya kontak fisik, selama pelaksanaan pencoblosan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x