Pulihkan Ekonomi dan Masalah Covid-19, Yena-Atep Siapkan Dua Langkah

- 28 November 2020, 18:50 WIB
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 2, Yena Iskandar Ma'soem-Atep.(Ziyan M. Nasyith/Galamedia) /

GALAMEDIA - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 2, Yena Iskandar Ma'soem-Atep akan menjalankan dua langkah strategis untuk memulihkan ekonomi dan pengentasan masalah Covid-19 di Kabupaten Bandung.

"Ada dua langkah yang memang harus dilakukan. Pertama menangani penyakitnya dan yang kedua penanganan dampaknya," ujar Yena saat debat publik ketiga di Aula Hotel Sutan Raja Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 28 November 2020

Baca Juga: Wali Kota Cimahi Jadi Tersangka Suap, Pemkot Belum Berencana Berikan Pendampingan Hukum

Dalam menangani penyakitnya, kata Yena, ada dua hal juga yang akan dilakukannya. Pertama, cara melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19. Yang kedua, melindungi garda terdepan yang terjun langsung dalam penanganan Covid-19.

Karena garda terdepan ini, lanjut dia, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Seperti aparat TNI dan Polisi, relawan, dan tenaga kesehatan.

Baca Juga: Jutaan Banser Gelar Apel Kebangsaan, Netizen: Sebaiknya Dikerahkan ke Papua Menumpas OPM

Untuk penanganan dampak akibat Covid-19, Yena mengatakan akan memberikan stimulus kepada ekonomi kerakyatan. Mulai di bidang UMKM, pertanian, hingga peternakan.

"Caranya memberikan pupuk gratis, pemberian bibit, suntikan permodalan dengan pinjaman modal tanpa bunga, bekerjasama dengan asuransi dan memprioritaskan program padat karya. Seperti revitalisasi gorong-gorong, pembangunan irigasi pertanian, dan pembangunan trotoar jalan," jelas Yena.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X