Liga Champions: Dua Gol Benzema Penuhi Janji Zidane Loloskan Madrid ke Babak 16 Besar

- 10 Desember 2020, 05:53 WIB
Benzema. (foto: twitter,com/@realmadriden)**
Benzema. (foto: twitter,com/@realmadriden)** /

GALAMEDIA - Janji Zinedine Zidane untuk meloloskan anak asuhnya ke babak 16 besar Liga Champions terwujud sudah. Real Madrid mengamankan tiket babak 16 besar usai tundukkan Borussia Moenchengladbach 2-0 di laga pemungkas Grup B di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Kamis dini hari tadi.

Tak hanya itu, Madrid pun ambil alih posisi puncak klasemen akhir Grup B dengan koleksi 10 poin.

Sedangkan Gladbach juga lolos ke babak 16 besar mendampingi Real, terbantu kegagalan Inter Milan mengalahkan Shakhtar Donetsk di pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga: Baru Kalah Telak, Bajo Tantang Kembali Gibran Bertarung di Pilkada 2024

Pertandingan baru berusia sembilan menit saat Real membuka keunggulan. Diawali keberhasilan Casemiro merebut bola, kemudian dikirimkan ke sisi kanan untuk diterima Lucas Vazquez. Ia selanjutnya mengirim umpan silang untuk disambut tandukan Karim Benzema membobol gawang Yann Sommer.

Peluang bagus berikutnya kembali didapat Gladbach. Neuhaus mengirim umpan terobosan kepada Alassane Plea. Sayangnya, tembakan Plea masih melebar dari gawang yang dikawal Thibaut Courtois.

Baca Juga: Belum Kabari Jokowi, Gibran Tetap Akan Blusukan Sambil Tunggu Hasil dari KPU

Saling gempur terus terjadi. Real kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ke-32 melalui proses yang serupa dengan gol pertama. Rodrygo mendapatkan ruang untuk mengirimkan umpan silang sempurna dari sisi kanan, dan bola disambut dengan tandukan keras penyerang Prancis Benzema.

Setelah turun minum, Real kembali tampil agresif. Benzema hampir melengkapi trigolnya saat ia kembali menanduk bola, namun Sommer mampu menggagalkannya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x