Liga Europa : Tottenham ke Puncak Klasemen Grup J Usai Menang Atas Royal Antwerp

- 11 Desember 2020, 06:46 WIB
Liga Europa
Liga Europa /sportliga-Pikiran-Rakyat

GALAMEDIA - Pasukan Jose Mourinho kudeta puncak klasemen Grup J Liga Europa usaimelumat Royal Antwerp 2-0 dalam laga di Stadion Tottenham Hotspurs, London, Inggris, Jumat dini hari tadi.

Sekalipun tidak berpengaruh, kedua tim bermain ngotot. Baik Tottenham maupun Antwerp bersaing untuk memperebutkan puncak klasemen grup.

Kemenangan ini juga menjadi revans bagi Tottenham Hotspur karena dalam pertandingan sebelumnya mereka kalah 0-1 di markas Antwerp.

Baca Juga: Liga Europa: Leicester dan Braga Tutup Laga Grup G dengan Kemenangan Identik 2-0

Atas raihan ini Tottenham mengumpulkan 13 poin atau terpaut keunggulan satu poin dari Antwerp di posisi kedua dengan koleksi 12 poin, demikian catatan resmi UEFA.

Tuan rumah memang digdaya atas perwakilan Belgia tersebut dengan catatan 21 kali percobaan tendangan, di mana 10 di antaranya tepat sasaran. Berbanding terbalik dengan Antwerp yang hanya melepaskan dua percobaan tendangan sepanjang laga.

Keunggulan Tottenham baru terjadi pada menit ke-57. Berawal dari tendangan bebas Bale, bola masih bisa ditepis kiper namun pantulan malah mengarah ke Carlos Vinicuis yang lolos dari jebakan offside. Ia langsung melepaskan sontekan ke gawang kosong.

Baca Juga: Liga Europa : Menang 0-1, AC Milan Mantapkan Posisi, Meski Kalah LilleTetap Lolos

Lo Celso yang bermain apik dalam pertandingan ini mencatatkan namanya di papan skor. Lo Celso sukses menggetarkan jala gawang Antwerp setelah menyelesaikan umpan terukur Harry Kane. Tottenham menang 2-0.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x