Busyet, Bupati Sumedang Tiap Pagi Sarapan Covid-19!

- 11 Desember 2020, 13:10 WIB
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir /Ade Hadeli



GALAMEDIA - Sudah sembilan bulan ini Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir, mengakui jika setiap pagi selalu dihidangkan "sarapan" Covid-19.

"Begitu pagi-pagi buka WA (whats app) pesan yang perta masuk selalu laporan perkembangan Covid-19. Dan itu sudah berlangsung selama sembilan bulan ini. Jadi setiap pagi, saya selalu sarapan Covid," ungkap bupati, Jumat 11 Desember 2020.

Menyikapi perkembangan reproduksi Covid-19 di Sumedang, dengan kasus terkonfirmasi positif cukup tinggi, Dony mengajak semua pihak untuk kembali fukos melakukan pencegahan.

Baca Juga: Tahu Gak? Fitur Videografi Akan Jadi Unggulan Reno5

Langkah yang harus dilakukan dengan cara penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang tegas. Serta tentunya pendisiplinan warga untuk melaksanakan 3M (memakai masker, mrncuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak) harus terus ditingkatkan. Demikian pula dengan penegakan Perbup 74 Tahun 2020, harus dilakukan lebih masif, dengan melibatkan unsur TNI/Polri.

"Penegakan Perbup harus makin gencar. Sehingga masyarakat merasa terus diawasi untuk mematuhi Prokes Covid-19. Saya paham semua sudah lelah karena sudah  sembilan bulan ini sudah melawan Covid-19. Tapi janganlah kita menyerah, sebelum vaksin covid tersedia. Dan tinggal dua bulan lagi vaksin itu baru tersedia, meski masih dalam jumlah yang sangat terbatas. Untuk itu mari kita tetap semangat dan fokus untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Sumedang," terangnya.

Baca Juga: Minus 51 Celsius, Kelas Lebih Dingin dari Kulkas Anak-Anak Paling Tangguh di Dunia Mah Tetap Sekolah

Sementara itu, berdasarkan data yang ada, kasus terkonfirmasi positif di Sumedang berjumlah 77 orang, status kontak erat 257 orang dan suspek 16 orang. **

 
 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X