Sempat Muntah-muntah, Ibu Sadis yang Membunuh Tiga Anak Kandungnnya Ini Meninggal Dunia

- 14 Desember 2020, 09:00 WIB
Ilustrasi ibu kandung yang membunuh anaknya meninggal dunia.
Ilustrasi ibu kandung yang membunuh anaknya meninggal dunia. /Pixabay/

GALAMEDIA - Setelah sempat mendapat perawatan di rumah sakit, ibu berinisial MT (30) yang tega membunuh tiga anak kandungnya sendiri di Kecamatan Namohalu Esiwa, Nias Utara, Sumatera Utara, meninggal dunia, Minggu 13 Desember 2020.

Tersangka meninggal dunia karena sakit. Ia tidak mau makan dan minum, hingga mengalami muntah-muntah.

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan melalui Paur Humas Polres Nias Aiptu Yadsen F Hulu menuturkan, sebelumnya MT juga sempat dirawat di RSUD Gunung Sitoli karena luka sayatan di leher lantaran mencoba bunuh diri pada Kamis 10 Desember 2020 sekitar pukul 00.30 WIB.

Baca Juga: Ancam Gorok Mahfud MD Karena Kurang Ajar Pada Habib Rizieq, Empat Orang Ditangkap Polisi

Setelah mendapatkan perawatan medis, MT kemudian kembali dibawa ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Nias guna dimintai keterangan.

"Tersangka ada niat bunuh diri sesaat setelah peristiwa pembunuhan yang dilakukannya terhadap tiga korban yang merupakan anak kandungnya dengan cara menyayat lehernya sendiri dengan menggunakan parang. Namun niatnya tersebut gagal, lantaran tidak diselamatkan oleh suaminya dan hanya mengalami luka pada bagian leher depan saja," jelasnya seperti dilansirkan Antara.

Namun, pada Jumat 11 Desember 2020 sekira pukul 21.00 WIB, tersangka MT mulai mengeluhkan rasa sakit di bagian perutnya. Sehingga dia pun di bawa ke RSU Bethesda Gunung Sitoli untuk melakukan rawat jalan.

Baca Juga: Tahu Tidak? Allah SWT Pernah Perintahkan Nabi Ini Makan Bukit

Akan tetapi pada Sabtu 12 Desember 2020 sekira pukul 16.00 WIB, MT mengalami muntah dan kembali mengeluhkan rasa sakit di perut, sehingga dia pun langsung dilarikan ke RSUD Gunung Sitoli.

"Tersangka diopname. Namun pada Minggu sekira pukul 06.10 WIB tersangka akhirnya dinyatakan meninggal dunia oleh dokter umum piket di RSUD Gunung Sitoli," ujarnya.

Yadsen mengaku, pihaknya saat ini telah melakukan pengecekan terhadap jenazah tersangka di rumah sakit. Kemudian dilanjutkan dengan membuat berita acara serah terima jenazah kepada pihak keluarga.

Baca Juga: Ikuti Pembelajaran Tatap Muka, Siswa Diharapkan Tidak Gunakan Transportasi Umum

"Namun pihak keluarga menyatakan tidak bersedia dilakukan autopsi dengan membuat surat pernyataan," katanya.

Sebelumnya, MT diamankan oleh pihak kepolisian pada Rabu (9/12) setelah melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap tiga anak kandungnya sendiri.

Adapun ketiga korban berinisial YL (5), SL (4) dan DL (2). Ketiganya dibunuh saat seluruh keluarga pergi ke TPS untuk mencoblos di Pilkada Nias Utara.***

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x