Perkumpulan Bumi Alumni Luncurkan Merek Produk UMKM 'Lupba'

- 14 Desember 2020, 20:42 WIB
Peluncuran merek dagang Lugpa dari PBA
Peluncuran merek dagang Lugpa dari PBA /Istimewa

GALAMEDIA - Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) organisasi nirlaba yang menaungi ratusan UMKM meluncurkan sebuah merek dagang yang diberi nama Lupba; Minggu 13 Desember 2020 di kawasan Cimanggis Golf, Depok, Jawa Barat

Acara tersebut juga digelar melalui virtual zoom yang diikuti oleh komunitas UMKM dari seluruh Indonesia.

Hadir dalam peluncuran tersebut, Bomer Pasaribu, mantan menteri Tenaga Kerja, Eka Sastra, Staf Ahli Menteri BKPM, Ferry Mursidan Baldan, Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang dan ratusan pegolfer, yang mengikuti UMKM Exhibition dan Golf Turnament.

Baca Juga: Djoko Tjandra Blak-blakan, Ongkos Hapus Namanya dari DPO Awalnya Rp25 Miliar

Peluncuran Lupba ini merupakan ikhtiar brilian ditengah pandemi dari komunitas bumi alumni. Bomer Pasaribu mantan Menaker mengapresiasi setinggi-tingginya, dengan terobosan PBA menghadirkan Lupba sebagai sebuah merek yang didedikasikan untuk produk UMKM.

“Pengelolaan produk UMKM selangkah lebih maju, dengan membuat branding yang dikelola bersama,hal ini seperti di luar negeri,” ujar Bomer dalam siaran pers PBA, Senin 14 Desember 2020.

Ia berharap produk dengan merek Lupba ini bisa menembus pasar lokal dan global.

Baca Juga: Temukan Proyektil di KM 50, Komnas HAM Beberkan Soal Pemeriksaannya kepada Kapolda Matro Jaya

Launching merek Lupba yang dibarengi dengan turnamen golf, membuktikan UMKM tak bisa lagi dipandang sebelah mata. “Baru kali ini UMKM mengadakan eksebisi turnamen golf. Hal ini membuktikan UMKM bisa naik kelas,” tambah mantan Diplomat dan Ketua Umum SPSI tersebut.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x