Sah, Dadang Sahrul Raih Suara Terbanyak di Pilkada Kabupaten Bandung

- 15 Desember 2020, 21:52 WIB
Pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Bandung di Aula Bale Pintar KPU Kabupaten Bandung di Jalan Sindang Wargi Soreng, Selasa 15/1/2020) malam.
Pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Bandung di Aula Bale Pintar KPU Kabupaten Bandung di Jalan Sindang Wargi Soreng, Selasa 15/1/2020) malam. /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan mendapatkan suara terbanyak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung 2020.

Berdasarkan hasil rekapitulasi dalam rapat pleno di Aula Bale Pintar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Jalan Sindang Wargi Kecamatan Soreang, Selasa 15 Desember 2020 malam, pasangan yang diusung PKB, NasDem, Demokrat dan PKS tersebut memperoleh 928.902 suara.

Pasangan Bedas mengungguli paslon nomor urut 1 yang diusung Partai Golkar dan Gerindra, Kurnia Agustina-Usman Sayogi yang mendapatkan 511.413 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 2, Yena Iskandar Masoem-Atep memperoleh 217.780 suara.

Baca Juga: Ini Dia Pemaster yang Cocok untuk Burung Lomba! Bisa Gunakan Tembakan Cililin

Dalam rapat pleno juga terungkap 1.657.795 suara sah dan 53.847 suara tidak sah. Sedangkan masyarakat yang menggunakan hak pilihnya adalah 1.711.642 pemilih.

Rapat pleno rekapitulasi berlangsung sehari penuh. Rapat dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 21.00 WIB. Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tersebut dihadiri para saksi dari masing-masing pasangan calon.

Dalam pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara tersebut, dari 31 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bandung turut hadir. Selain itu, hadir juga dari Bawaslu Kabupaten Bandung. Sedangkan petugas Polresta Bandung turut mengamankan pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tersebut.

Baca Juga: Ridwan Kamil Serahkan Dokumen Pembentukan Kabupaten Bogor Barat ke Ditjen Otda

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung H. Supriatna mengatakan, penghitungan suara baru beres pada pukul 21.00 WIB atau setelah proses rekapitulasi dilakukan selama hampir 12 jam.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x