Ingatkan Pentingnya 3M, Aa Gym: Jangan Menzalimi Diri Sendiri dan Orang Lain

- 16 Desember 2020, 17:48 WIB
 Dai kondang asal Kota Bandung, Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym mengajak masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan 3M.
Dai kondang asal Kota Bandung, Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym mengajak masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan 3M. /Facebook.com/KH. Abdullah Gymnastiar

GALAMEDIA - Dai kondang asal Kota Bandung, Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym, kembali mengingatkan masyarakat tentang bahaya Covid-19.

Ia pun mengajak masyarakat untuk tak lupa menerapkan protokol kesehatan. Tujuannya agar terhindari dari virus tersebut, sehingga tak menzalimi diri sendiri maupun orang lain.

Seperti diketahui, protokol 3M untuk mencegah penularan Covid-19, yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Baca Juga: Bantuan Subsidi Upah Belum Cair, Begini Kabar Terakhir dari Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan

Imbauan itu disampaikan Aa Gym dalam acara bincang-bincang dan sosialisasi penanganan Covid-19 yang diselenggarakan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 secara virtual di Jakarta, Rabu, 16 Desember 2020.

"Harus dikuatkan lagi bahwa setiap diri itu punya tanggung jawab. Bahwa kalau kita tidak pakai masker, kita sudah siap-siap menzalimi orang lain," ujar Aa Gym.

Pria dengan ciri khas sorban putihnya ini menambahkan, keputusan untuk menjalankan protokol atau tidak, berasal dari keputusan setiap individu.

Baca Juga: Usai 'Tampar' Mahfud MD Soal Kerumunan HRS, Ridwan Kamil Pamer Penghargaan

Pemilik Pondok Pesantren Daarut Tauhid ini berharap agar setiap keputusan yang diambil harus didasari atas pertimbangan yang bijak.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x