Sandiaga Uno Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan? Qodari: Dia Sangat Kaya

- 17 Desember 2020, 21:42 WIB
Sandiaga Uno saat sedang berada di Pantai Bangka Belitung. Sandiaga disebut-sebut bakal menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo yang terjerat kasus dugaan korupsi.
Sandiaga Uno saat sedang berada di Pantai Bangka Belitung. Sandiaga disebut-sebut bakal menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo yang terjerat kasus dugaan korupsi. /Instagram/@sandiuno

GALAMEDIA - Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari menilai sejumlah nama berpotensi menduduki jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Salah satu nama yang diunggulkan Qodari yaitu Sandiaga Uno, mantan calon Wakil Presiden pada Pilpres 2019 lalu. Di mata Qodari, Sandiaga cocok menggantikan Edhy Prabowo yang terjerat dugaan kasus korupsi.

Qodari menjelaskan, ada dua kebutuhan yang harus dipenuhi menteri yang duduk di kabinet. Pertama yaitu kompetensi atau profesionalisme, dan kedua adalah akomodasi politik.

Baca Juga: Instagram Tania Ayu Digeruduk Netizen Usai Kabar Polisi Amankan Artis TA di Kamar Hotel

Hal tersebut disampaikan Qodari saat "FPCI Virtual Publik Discusion: Indonesia's Economic and Political Outlook 2021", Kamis, 17 Desember 2020.

Ia menyatakan, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan Menteri Sosial Juliari P Batubara jelas merupakan bagian dari akomodasi politik terhadap Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum parpol.

"Edhy dipilih sendiri oleh Prabowo dan Juliari juga dipilih oleh Megawati," tutur Qodari dikutip dari Antara.

Baca Juga: Haikal Hassan Dipolisikan Lantaran Mimpi, Refly Harun: Hukumannya Bisa Lebih Lama dari Kasus Korupsi

Kasus dugaan korupsi yang menjerat dua menteri yakni Edhy Prabowo dan Juliari Batubara, kata dia, tidak akan memengaruhi pemerintahan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x