Habis Jumatan, Api Hanguskan Pabrik Tepung di Patokbeusi Subang

- 18 Desember 2020, 14:10 WIB
Petugas dari Damkar Satpoldam Subang sedang merusaha menjinakkan api yang membakar bagian produksi pabrik tepung di Patokbeusi.
Petugas dari Damkar Satpoldam Subang sedang merusaha menjinakkan api yang membakar bagian produksi pabrik tepung di Patokbeusi. /Dally Kardilan

 

GALAMEDIA - Kebakaran melanda pabrik tepung,PT. Budi Makmur Perkasa (BMP) yang berlokasi di Jl. Raya Pantura Desa Tanjungrasa Kaler, Kecamatan Patokbeusi, Subang sekitara pukul 12.00 Wib, Jumat 18 Desembet 2020.

Kepala Bidang Damkar Satpoldam Subang, Dede Rosmayandi yang dihubungi membenarkan, kalau kebakaran terjadi sesaat setelah Jumatan.

“Kita hanya mendapat laporan ke UPT Damkar Pamanukan sehingga dikirim 1 unit dan 2 unit dari Posko Subang,“ katanya.

Baca Juga: Luhut Pastikan China Bakal Tanam Modal Besar di Kawasan Danau Toba, Salah Satunya Bidik Bisnis Hotel

Pihaknya belum mengetahui asal api, tetapi diduga dari bagian gedung pengolahan energi. Petugas Damkar yang datang pun segera melakukan pemadaman ke titik api di bagian tungku pembakaran, serta bagian lain agar tidak merambat ke bagian lain.

Pekerja pabrik yang ada pun sempat panik mereka berhamburan keluar pabrik untuk menyelamatkan diri. Hingga saat ini pemadaman masih dilakukan dan dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Baca Juga: Kampanye ShopeePay Semua Rp1 Cetak Rekor Baru, 100.000 Voucher Terjual pada 12 Menit Pertama di 1212

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kebakaran di pabrik yang mengolah berbagai produk dari bahan beras ini, nyaris setiap tahun terjadi kebakaran.

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x