Perayaan Tahun Baru Dilarang, Polres Tasikmalaya Kota Tetap Siagakan Pasukan

- 21 Desember 2020, 14:56 WIB
Polres Tasikmalaya Kota siap siagakan pasukannya dalam menyambut pergantian tahun 2020.
Polres Tasikmalaya Kota siap siagakan pasukannya dalam menyambut pergantian tahun 2020. /Septian danardi

GALAMEDIA - Sebentar lagi warga dunia, khususnya Tasikmalaya akan menyambut pergantian tahun 2020 segera berlalu. Dalam perayaan tahun baru, biasanya masyarakat akan membuat berbagai macam acara untuk memeriahkan acara tahun baru tersebut.

Namun berbeda dengan tahun ini, akibat pandemi covid-19 yang belum hilang, masyarakat harus menerima tidak akan ada perayaan tahun baru, yang jika dilaksanakan dikhawatirkan akan menjadi kluster baru pernyebaran covid-19.

Mengantisipasi hal tersebut, Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan untuk menghadapi libur natal dan tahun baru di Lapangan Upacara Polres Tasikmalaya Kota, Senin 21 Desember 2020.

Baca Juga: Haikal Hassan Mangkir dari Panggilan Polisi Soal Mimpi Bertemu Rasulullah

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hernawan menyebutkan, kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2020 dengan tema, Kita tingkatkan sinergritas Polri dengan intansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Tengah Pandemi Covid-19 Di Wilayah Hukum Polres.

Ia menyampaikan agar seluruh anggota Polri, khususnya Polres Tasikmalaya Kota dan instansi terkait yang terlibat dalam Operasi Lilin Lodaya Tahun 2020, harus menyiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Seluruh anggota harus mampu melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat," katanya.

Baca Juga: Tsunami Setinggi 20 Meter Mengancam Pangandaran, PVMBG: Kejadian di Suatu Tempat Itu Berulang

Selain itu, meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum natal 2020 dan perayaan Tahun Baru 2021.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x