Panen Jagung dan Sayuran di Taman Edukasi Wangisagara Majalaya

- 21 Desember 2020, 15:04 WIB
    Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majajaya bersama warga panen jagung dan sayuran di Taman Edukasi Wangisagara Kecamatan Majajaya Kabupaten Bandung, belum lama ini
  Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majajaya bersama warga panen jagung dan sayuran di Taman Edukasi Wangisagara Kecamatan Majajaya Kabupaten Bandung, belum lama ini /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Kabupaten Bandung terus berupaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayah kerjanya, Senin 21 Desember 2020.

Sejumlah anggota TNI dari Satgas Citarum Harum terus menggalakkan budidaya pertanian, peternakan dan perikanan untuk ketahanan pangan dan hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar.

"Beberapa hari lalu, kita panen jagung dan sayuran di lokasi Taman Edukasi Wangisagara Desa Wangisagara Kecamatan Majalaya. Panennya pun mengajak sejumlah warga untuk sama-sama menikmati hasil pertanian tersebut. Memang tujuan awal dari pelaksanaan pertanian ini untuk rakyat, untuk meningkatkan ketahanan pangan. Warga pun terlihat senang saat panen jagung maupun sayuran," kata Komandan Sektor 4/Majalaya Kolonel Inf Mulyono Galamedia, Senin 21 Desember 2020.

Baca Juga: Meski Digratiskan, Ini Orang yang Tidak Diizinkan Untuk Divaksinasi Covid-19

Menurutnya, panen jagung dan sayuran itu pada lokasi demplot sebagai ujicoba pertanian jagung dan sayuran yang menggunakan cairan Bios 44.

"Menggunakan cairan Bios-44, ternyata hasilnya cukup bagus dan produksinya cukup banyak. Warga yang ada di sekitar lokasi pertanian pun menikmati hasil panen jagung dan sayuran," katanya.

Menurutnya, panen jagung dan sayuran itu sebagai tindaklanjut dari panen padi dan lele, masih di sekitar Taman Edukasi Wangisagara beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Karimunjawa Tetap Dibuka Sambut Wisatawan Selama Libur Nataru, Tapi...

"Pola pertanian di kawasan Taman Edukasi Wangisagara itu menggunakan cairan Bios 44. Bahkan untuk perbandingan, ada tanaman pertanian yang tak pakai cairan Bios 44. Tanaman yang pakai Bios 44, jauh lebih bagus pertumbuhannya dan pertanian pun terlihat lebih subur," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x