Kekayaan Enam Menteri Baru: Sandiaga Uno Paling Tinggi, Risma dan Gus Yaqut 'Termiskin'

- 22 Desember 2020, 18:54 WIB
Sandiaga Uno bersama Istrinya Nur Asia.
Sandiaga Uno bersama Istrinya Nur Asia. /Twitter/@sandiuno

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (JOkowi) mengumumkan enam menteri baru usai memastikan reshuffle kabinet, di Istana Presiden, Jakarta, Selasa, 22 Desember 2020.

Secara total ada 6 pos menteri yang dirombak oleh Presiden Jokowi. Selain Sandiaga Uno, Tri Rismaharini yang sebelumnya menjabat Wali Kota Surabaya ditunjuk sebagai Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara yang tersandung korupsi.

"Bersama wapres ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota kabinet Indonesia Maju," kata Jokowi.

Baca Juga: Jejak Digital Sandiaga Uno Sebelum Jadi Menteri: Saya Terhormat Jika Ada Kesempatan Menjadi Oposisi

Selain Sandiaga dan Risma, Jokowi juga menunjuk Muhammad Lutfi menjadi Menteri Perdagangan. Ia sebelumnya mengemban tugas sebagai Duta Besar RI untuk Amerika Serikat.

Posisi lainnya yakni Menteri Kesehatan yang kini diemban Budi Gunadi Sadikin, yang sebelumnya menjabat Wakil Menteri BUMN.

Kemudian Yaqut Cholil Quoumas, Ketua Umum GP Ansor periode 2015-2020, yang diangkat sebagai Menteri Agama dan Wahyu Sakti Trenggono, dari Wakil Menteri Pertahanan menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Baca Juga: Ketum GP Ansor Jadi Menteri Agama: Gus Yaqut Anak Kyai Ternama, Pernah Berseteru dengan FPI

Berdasarkan pengumuman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada situs https://elhkpn.kpk.go.id, enam orang menteri baru pada Kabinet Indonesia Maju pernah melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x