Ini 11 Daerah Tujuan wisata Ini Mendapat Pengawasan Ketat, Kabupaten Bandung Barat Salah Satunya

- 26 Desember 2020, 21:33 WIB
PENGUNJUNG berfoto dengan latar belakang kawah Gunung Tangkuban Parahu.
PENGUNJUNG berfoto dengan latar belakang kawah Gunung Tangkuban Parahu. /

GALAMEDIA - Sebanyak 11 daerah yang miliki destinasi wisata unggulan diawasi ketat dalam penerapan protokol kesehatan selama libur panjang Natal dan tahun baru.

Pengetesan Covid-19 tetap dilakukan bekerjasama dengan pengelola industri dan pemerintah setempat.

Kepala Disparbud Jabar, Dedi Taufik mengungkapkan, tiga daerah teratas yang menjadi sasaran wisatawan, di Kabupaten Bandung Barat dengan 14 titik destinasi wisata, Bogor dan Kabupaten Garut masing-masing 11 titik destinasi wisata.

Baca Juga: Meski Meninggalkan Duka, Ini Makna Dibalik Peristiwa Tsunami Aceh

Selanjutnya, Sukabumi dan Cirebon dengan 9 titik destinasi wisata, disusul Kabupaten Bandung dan Kabupaten Kuningan dengan 8 titik destinasi wisata, Cianjur dengan 6 titik destinasi wisata, Kabupaten Subang 4 destinasi wisata dan terakhir Kabupaten Ciamis.

"Semua destinasi tersebut diawasi dengan ketat. Semua protokol kesehatan diterapkan dengan disipilin. Tak hanya itu, fasilitas pendukung seperti hotel pun masuk dalam daftar pemantauan ketat," ujar Adedin pada wartawan, Sabtu 26 Desember 2020.

Dedi pun meminta wisatawan dari dalam maupun luar daerah Jawa Barat yang ingin berlibur agar melengkapi diri dengan surat bebas Covid-19.

Baca Juga: Langgar Protokol Kesehatan, Ratusan Restoran dan Kafe di Jakarta Ditutup Sementara

“Fasilitas Rapid tes antigen kami siapkan. Wisatawan dites secara acak. Ini juga sebagai antisipasi jika ada wisatawan yang terlanjur datang tapi tidak membawa surat lolos Covid-19,” katanya seperti dilansirkan pikiran-rakyat.com dalam artikelnya "11 Daerah Tujuan Wisata di Jawa Barat Diawasi Ketat, Bandung Barat, Bogor, dan Garut yang Teratas".

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x