Antisipasi Laka Lantas Akibat Rem Blong, Petugas Lakukan Penyiraman Rem Kendaraan Roda Dua

- 28 Desember 2020, 21:01 WIB
 Petugas sedang melakukan penyiram rem kendaraan roda dua di kawasan Cukang Monteng Jalan Kamojang Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Senin (28/12/2020).   
Petugas sedang melakukan penyiram rem kendaraan roda dua di kawasan Cukang Monteng Jalan Kamojang Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Senin (28/12/2020).    /Engkos Kosasih
 
GALAMEDIA - Untuk meminimalisir kerawanan laka lantas yang disebabkan rem blong di turunan curam Jalan Kamojang-Ibun Kabupaten Bandung, petugas di Pospam XIV Cukang Monteng Kamojang pada Operasi Lilin Lodaya 2020 melakukan penyiraman rem roda dua yang melintas di jalur jalan itu. 
 
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK, melalui Kapolsek Ibun Iptu Carsono, SH., mengatakan, Operasi Lilin Lodaya 2020 yang digelar sejak tanggal 21 Desember 2020 itu, berbagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 maupun kecelakaan lalulintas terus dilakukan. 
 
 
"Dalam upaya antisipasi kerawanan kecelakaan lalulintas, petugas yang siaga di Pospam XIV Cukang Monteng Ibun melaksanakan kegiatan pendinginan rem kendaraan bagi kendaraan R-2 terutama jenis matic dengan cara menyiram rem dengan air. Hal itu terus dilakukan oleh Petugas Pospam dari TNI, Dishub, Satpol dan Tim Kesehatan," kata Carsono yang juga sebagai Kapospam Cukang Monteng Kamojang, Senin 28 Desember 2020 malam.
 
Hal itu dilakukan guna berfungsinya lagi sistem rem kendaraan matic, yang memang arah dari Garut ke arah Kamojang Ibun dengan turunan yang curam.
 
 
Carsono mengatakan, selain melakukan pendinginan rem kendaraan roda dua, juga melakukan himbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam upaya mencegah virus Covid-19 dan juga memberikan masker.
 
"Kami menghimbau bagi masyarakat yang akan melintasi jalur Kamojang-Ibun untuk persiapan kendaraan dan fisik yang prima, karena jalan turunan dan tanjakan curam," katanya. ***
 
 
 
 
 
 
 

Editor: Kiki Kurnia


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x