Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Tim Gabungan Siaga di Kawasan Cukang Monteng Kamojang

- 22 Desember 2020, 15:56 WIB
 Jajaran Kepolisian saat siaga dan melaksanakan pengamanan menyambut Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Pos Pengamanan Cukang Monteng Kamojang Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Selasa (22/12/2020).
Jajaran Kepolisian saat siaga dan melaksanakan pengamanan menyambut Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Pos Pengamanan Cukang Monteng Kamojang Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Selasa (22/12/2020). /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Petugas gabungan dari berbagai unsur mulai melaksanakan pengamanan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di kawasan Jembatan Kuning Cukang Monteng Kamojang, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Selasa 22 Desember 2020.

Pergeseran pasukan pengamanan di jalur jalan yang menghubungkan Kabupaten Bandung dan Garut itu mulai Senin 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.

Tim gabungan itu dari jajaran Polsek Ibun, Polsek Majalaya, Polsek Solokanjeruk, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Linmas dan Puskesmas.

Pengamanan di jalur wisata dan antar kabupaten itu langsung dipimpin Kapospam Cukang Monteng Kamojang yang juga Kapolsek Ibun Iptu Carsono, S.H.

Baca Juga: Akademi Persib Gunakan Perangkat Sistem Navigasi Berbasis Satelit untuk Pantau Performa Pemain

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK., melalui Iptu Carsono mengatakan, sesuai perintah pimpinan, dalam pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini ada sejumlah sasaran yang menjadi program kerja di lapangan.

"Kita melakukan pengecekan terkait arus lalulintas. Apalagi di jalur Jalan Kamojang ini merupakan jalur wisata dan antar kabupaten. Selain itu melaksanakan pendisiplinan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19," tutur Iptu Carsono, Selasa siang.

Menurutnya, tim gabungan juga berusaha untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan warga di kawasan obyek wisata yang ada di wilayah Kecamatan Ibun, selain antisipasi kerumunan di sekitar Jembatan Kuning yang selama ini menjadi ajang tempat selfie para wisatawan.

Baca Juga: Resmi Tangani Kasus PT Asabari, Jaksa Agung: Kerugian Mungkin Lebih Banyak dari Jiwasraya

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x