Dituding Manfaatkan Archie, Podcast Perdana Meghan Markle dan Pangeran Harry Tuai Reaksi Keras

- 30 Desember 2020, 10:44 WIB
Meghan Markle.
Meghan Markle. /Instagram.com/@sussexroyal/

GALAMEDIA - Podcast Spotify pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle  semalam mendapat reaksi keras di media sosial. Seorang pengguna Twitter bahkan berkomentar, “Berikan aku ember untuk muntah.”

Podcast perdana The Sussex menampilkan para seleb termasuk Sir Elton John, Brené Brown, Deepak Chopra, Stacey Abrams dan James Corden yang diakhiri dengan penampilan mengejutkan Archie yang mengucapkan selamat tahun baru.

Baca Juga: Kurs rupiah Ditutup Menguat Diahir Tahun Diduikung Sentimen Positif Global

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Rabu (20 Desember 2020) mengutip Martin Luther King, Meghan mengatakan, “Kegelapan tidak bisa menghalau kegelapan, hanya cahaya yang bisa melakukannya.”

Pasangan yang mundur sebagai anggota senior istana itu mengakhiri podcast -  pertama dari seri yang diperkirakan bernilai £ 30 juta atau Rp 566 miliar itu dengan mengatakan, “Cinta selalu menang”.

Baca Juga: Ditinggal Istri ke Amerika, Sandiaga Uno Terekam Kamera Sedang Makan Bareng Wanita Cantik

Banyak pengguna Twitter mengkritik podcast The Sussex dengan beragam komentar. “Khotbah membosankan..”, “Lebih baik memandangi tembok daripada  mendengarkan mereka.”

Demikian komentar mereka yang kontra, meski ada pula yang memujinya dan menyebut Archie terdengar sangat menggemaskan.

Namun tak sedikit pengguna media sosial lainnya yang mengatakan ironis bahwa The Sussex memutuskan untuk menampilkan Archie yang berusia satu tahun dalam podcast tak lama setelah pindah ke AS dengan alasan melindungi privasi keluarga mereka.

Baca Juga: Asmaul Husna: Makna Al Kabir, Al Hafidz, dan Al Muqit, Yuk Dzikir dengan Asmaul Husna

Podcast 'liburan spesial' Harry dan Meghan selain diakhiri ucapan happy new year dari Archie, juga diikuti lagu injil, This Little Light of Mine yang dimainkan di akhir pernikahan mereka pada Mei 2018.

Keluarga Sussex mengundang sebagian besar teman mereka untuk muncul di podcast Archewell Audio pertama yang dijanjikan akan 'mengangkat spirit dan menghibur penonton di seluruh dunia'.

Meghan mengatakan mereka meminta orang-orang yang 'menginspirasi kami' untuk memberikan pemikiran mereka tentang hikmah dari tahun 2020.

Baca Juga: Jelang Tgahun Baru, Rupiah Menguat 16 Poin ke Rp14.114/Dolar dan ISHG Menguat 15.95 Poin

Sir Elton merupakan teman dekat mendiang Putri Diana yang tak pernah berhenti mendukung Harry dan William. Sementara James Corden menjadi tamu di pernikahan The Sussex Harry dan Meghan.

Tamu lainnya termasuk aktivis Demokrat Stacey Abrams, bintang tenis Naomi Osaka, pembuat film dan aktor Amerika Tyler Perry, ikon kesehatan mental Deepak Chopra dan aktivis remaja Christina Adane dari London, yang berkampanye tentang makanan sehat.

Baca Juga: Sering Mengusik Indonesia, Begini Nasib Vanuatu di Tengah Pandemi Covid-19

Pakar istana menyebut kesepakatan Spotify dengan The Sussex menjadi  langkah besar untuk membangun apa yang diyakini sebagai kerajaan bisnis senilai $ 1 miliar atau Rp 14 triliun menyusul superdeal dengan Netflix untuk membuat film dokumenter.

Harry dan Meghan memulai podcast dengan memberikan apresiasi pada paramedis  dan pekerja garis depan serta mereka yang telah melalui ketidakpastian dan kesulitan yang tak terbayangkan selama pandemi virus corona.

Baca Juga: Berpotensi Sebarkan Covid-19, Yana Imbau Warga tak Tiupkan Terompet Saat Malam Tahun Baru

Harry mengatakan, “Kami benar-benar ingin mengapresiasi kasih sayang dan kebaikan yang telah membantu begitu banyak orang melewati satu tahuh terakhir.”

Sementara Meghan menambahkan, “..juga menghormati mereka yang mengalami ketidakpastian dan kesulitan yang tak terbayangkan. Kami selalu bersama kalian, terutama selama musim liburan ini.”***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x