Antisipasi Lonjakan permintaan Gas 3 Kg saat Libur Tahun Baru, Pemkot Cimahi Tambah Kuota

- 30 Desember 2020, 22:15 WIB
ILUSTRASI Tabung gas melon atau elpiji ukuran 3 kilogram
ILUSTRASI Tabung gas melon atau elpiji ukuran 3 kilogram //Foto Istimewa PR

GALAMEDIA - Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi telah menyiapkan langkah antisipasi guna menghadapi lonjakan permintaan gas elpiji 3 kg di masyarakat pada libur panjang Tahun Baru 2021.

Salah satunya dengan tambahan kuota si melon sekitar 11 ribu tabung dari kuota biasanya.

"Kita koordinasi dengan Pertamina dan Hiswana Migas untuk menyediakan ketersediaan elpiji 3 Kg fakultatif sebanyak 11 ribuan tabung, untuk dropping di seluruh agen untuk mendistribusikan ke seluruh pangkalan," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disdagkoperin Kota Cimahi, Teja Dahliawati, Rabu 30 Desember 2020.

Baca Juga: KAMMI: Pembubaran FPI Tak Akan Terjadi di Negara Demokrasi

Ia menjelaskan, penambahan kuota ini dilakukan untuk mengantisipasi libur panjang tahun baru, dimana permintaan si melon diprediksi akan mengalami peningkatan.

"Kemungkinan penggunaan elpiji 3 kg saat libur tahun baru meningkat, dan itu sudah diantisipasi oleh hiswana gas dengan penambahan kuota," bebernya.

Menurut Teja, jika permintaan meningkat dan stok elpiji 3 kg minim dimungkinkan akan memicu terjadinya lonjakan harga. Dan jika persoalan itu tak tertangani, maka dapat memicu kelangkaan elpiji bersubsidi tersebut karena faktor penimbunan dan lain sebagainya.

Baca Juga: Terbitkan Surat Edaran, Bupati Bandung Larang Perayaan Malam Pergantian Tahun

"Makanya alokasi elpiji 3 kg akan kita tambah untuk mengantisipasi libur panjang," katanya

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x