FPI Resmi Dibubarkan, Masyarakat Jabar Beri Dukungan Lewat Karangan Bunga

- 31 Desember 2020, 12:46 WIB
Sejumlah karangan bunga berjejer di depan pintu masuk Mapolda Jabar, memberikan dukungan kepada TNI/Polri terkait dengan pembubaran FPI./Rio Ryzki Batee-Galamedia
Sejumlah karangan bunga berjejer di depan pintu masuk Mapolda Jabar, memberikan dukungan kepada TNI/Polri terkait dengan pembubaran FPI./Rio Ryzki Batee-Galamedia /

GALAMEDIA - Pemerintah resmi membubarkan Front Pembela Islam (FPI) pada Rabu, 30 Desember 2020. Sejumlah warga Jawa Barat pun ikut menyambut baik keputusan tersebut.

Apresiasi dan dukungan ditunjukkan dengan mengirim karangan bunga. Salah satunya ke Mapolda Jabar, di Jln. Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

Dari pantauan, di dekat gerbang masuk Mapolda Jabar, Kamis 31 Desember 2020, banyak karangan bunga yang terpajang. Beragam tulisan terpampang, seperti "Bravo TNI/ Polri, Kami Putra Putri mendukungmu", "Terima Kasih Pemerintah Yang Telah Menjaga Anak Cucu Kami dari Ormas Radikal" dan lainnya.

Baca Juga: FPI Resmi Dibubarkan, Hendropriyono: Organisasi Pelindung Eks FPI dan Para Provokator Tunggu Giliran

Karangan bunga itu datang dari berbagai elemen masyarakat yang mendukung pemerintah, TNI/Polri, dalam menjaga keamanan dan ketentraman, terutama dengan dibekukannya ormas radikal.

"Memang sejak pagi tadi, banyak karangan bunga yang datang," kata salah seorang polisi yang berjaga di pos gerbang utama Mapolda Jabar.

Salah seorang warga sekitar, Ade Sutisna (33) mengapresiasi dan mendukung TNI/Polri dalam menjaga stabilitas keamanan, khususnya setelah dibubarkannya FPI.

Baca Juga: Fahri Hamzah Tampol Anggota DPR: Masyarakat Gundah Akibat Kebijakan Negara, Ayo Kerja yang Bener!

"Senang sekali kang, TNI dan Polri dapat memberikan pelayanan dan rasa aman kepada kami masyarakat. Saya mendukung penuh upaya TNI maupun Polri dalam menjaga persatuan dan kesatuan," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x