Uu Ruzhanul Ulum: Saya Harus Jadi Orang Pertama di Jabar yang Disuntik Vaksin Covid-19

- 3 Januari 2021, 11:02 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum siap menjadi orang pertama di Jawa Barat yang divaksin Covid-19.
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum siap menjadi orang pertama di Jawa Barat yang divaksin Covid-19. /Humas Jabar

GALAMEDIA - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum atau Kang Uu menyatakan siap menjadi orang pertama dari lingkungan Pemerintah Provinsi Jabar yang akan divaksin Covid-19 di provinsi tersebut.

"Saya siap. Sejak awal sesuai arahan Pak Gubernur, saya harus menjadi orang yang pertama di Jawa Barat untuk melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19," tutur Uu, Minggu, 3 Januari 2021.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar termasuk ke dalam daftar relawan uji klinis fase 3 vaksin Cobvid-19 oleh Bio Farma di Kota Bandung.

Baca Juga: Din Syamsuddin Tokoh KAMI Kembali Menikah, Kali Ini dengan Cucu Pendiri Pontren Gontor

Sebagai relawan, gubernur dan jajaran Forkopimda Jabar melakukan enam kali kunjungan, di antaranya penyuntikan pertama dan kedua di kunjungan kedua atau Visit 1 (V1) serta ketiga (V2) pada Agustus hingga September 2020.

"Oleh karena itu, saya menyatakan siap divaksin dan tinggal tunggu waktunya kapan sesuai arahan Satuan Tugas COVID-19 Jawa Barat," ujar sosok yang juga Panglima Santri Jabar ini.

Uu mengimbau masyarakat Jabar untuk mau divaksin dan tujuannya, tidak lain adalah demi memutus mata rantai penyebaran virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

"Harapan kami pada seluruh masyarakat untuk tidak was-was lagi dalam melaksanakan vaksinasi ini. Karena ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di Jabar maupun nasional," lanjutnya, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Diduga Telah Muncul Patient Zero, Penemu Ebola Ingatkan Ancaman Pandemi Baru Virus Tak Terduga DX

"Kalau masih merasa keberatan (divaksin), ujung-ujungnya tidak melaksanakan, nanti kembali lagi masyarakat yang akan rugi," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x