Masih Pandemi Covid-19, PPP Laksanakan Harlah Melalui Virtual Di Tiga Lokasi

- 5 Januari 2021, 13:00 WIB
Pelaksanaan Harlah ke-48 PPP dilaksanakan melalui virtual di Ponpes Al Zamzam Desa Maruyung Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, Selasa 5 Januari 2021.
Pelaksanaan Harlah ke-48 PPP dilaksanakan melalui virtual di Ponpes Al Zamzam Desa Maruyung Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, Selasa 5 Januari 2021. /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Karena masih pandemi Covid-19, pelaksanaan Harlah ke-48 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dilaksanakan secara virtual, Selasa 5 Januari 2021. Pelaksanaan Harlah tersebut dipusatkan di DPW PPP Jawa Barat Jalan Pelajar Pejuang 45 Kota Bandung, yang dihadiri Ketua DPW PPP Jawa Barat Hj. Ade Yasin beserta jajaran pengurus lainnya. 

Untuk mengikuti kegiatan Harlah yang diikuti 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat itu, khususnya di DPC PPP Kabupaten Bandung dibagi tiga lokasi, yaitu di Ponpes Al Zamzam Desa Maruyung Kecamatan Pacet, Ponpes Assaadah Desa Sukamantri  Kecamatan Paseh, dan Ponpes Ar Rohmah Kecamatan Margaasih. 

Di Ponpes Al Zamzam diikuti oleh para pengurus PAC, para kiyai, tokoh masyarakat, santri dan wanita persatuan pembangunan yang berasal dari Dapil 5 dan 6. Sedangkan di Ponpes Assaadah asal Dapil 3, 4 dan 5. Dan Ponpes Ar Rohmah asal Dapil 1 dan 2. Di tiga lokasi pelaksanaan Harlah di Kabupaten Bandung itu diikuti 250 orang yang berasal dari berbagai unsur. Pelaksanaannya pun atas seijin aparatur pemerintahan setempat. 

Baca Juga: Tanpa Gejala, Petugas Kesehatan Porto Meninggal Mendadak 48 Jam Usai Disuntik Vaksin Pfizer

Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung Yudha Noor melalui Sekretaris Usep Kiky Zulkifli, S.Pd., mengatakan, karena kondisi pandemi Covid-19, pelaksanaan Harlah ke-48 PPP pun dilaksanakan melalui virtual dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan virus corona tersebut. 

"Pada pelaksanaan Harlah ke-48 (5 Januari 1973-5 Januari 2021) dengan tema 'merawat persatuan dengan pembangunan jalan pulang menuju Ka'bah," kata Usep Kiky Zulkifli kepada galamedia di sela-sela pelaksanaan Harlah di Ponpes Al Zamzam Kecamatan Pacet. 

Usep Kiky berharap dalam pelaksanaan Harlah ini menjadi titik awal kebangkitan PPP di Kabupaten Bandung khususnya dan umumnya di Indonesia. Apalagi saat ini jelang Pileg 2024 mendatang, para kader PPP harus betul-betul kerja keras untuk meraih kursi di DPRD Kabupaten Bandung. 

Baca Juga: Singgung Calon Kapolri, DPR RI Ungkap Tantangan Berat ke Depan

"Karena pada Pileg 2019 dari PPP tak ada keterwakilan di DPRD Kabupaten Bandung, kita harus berjuang lagi dari nol mulai dari ranting dan kecamatan masing-masing. Alhamdulillah, sampai saat ini sudah 80 persen ranting sudah terbentuk. Nantinya, kerja ranting dan PAC akan dioptimalkan dengan harapan pada Pileg 2024 mendatang bisa meraih satu kursi DPRD Kabupaten Bandung di setiap dapil yang tersebar di tujuh dapil," tutur Usep Kiky. 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x