Tahap Pertama Dapat 45 Ribu Dosis, Ini yang Akan Jadi Prioritas Vaksin Covid-19 di Bandung

- 5 Januari 2021, 14:59 WIB
Ilustrasi Vaksin Covid-19 .*
Ilustrasi Vaksin Covid-19 .* /unsplash.com/Hakan Nural



GALAMEDIA - Di tahap awal vaksinasi, Kota Bandung bakal mendapat sekitar 45 ribu dosis vaksin COVID-19. Puluhan ribu vaksin yang akan diterima untuk Kota Bandung itu, diprioritaskan untuk tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ahyaniraksanagara menyebut data rinci terkait berapa jumlah tenaga kesehatan yang bakal menerima vaksin itu, sejauh ini masih dalam proses pendataan.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, tenaga kesehatan memang diprioritaskan dalam distribusi vaksin ini sesuai arahan dari pemerintah pusat.

Baca Juga: Rekomendasi Makanan dan Jajanan Awal Tahun dari Merchant Baru ShopeePay

Sehingga, ia pun berharap tidak ada lagi korban dari tenaga kesehatan yang berjibaku sebagai garda terdepan penanganan COVID-19.

"Kita mengikuti arahan pusat, saya dengar dari pusat, tenaga kesehatan pasti kita prioritaskan karena mereka di garis depan berjibaku," kata Ema.

Saat ini jutaan dosis vaksin COVID-19 Sinovac sudah diterima oleh Bio Farma di gudangnya yang berada di Kota Bandung.

Baca Juga: Misteri Bond Girl Tanya Roberts, Baru Kemarin Diumumkan Meninggal Hari Ini Dinyatakan Masih Hidup

Sebagai objek vital dalam penanganan COVID-19, kini Bio Farma dijaga secara ketat oleh aparat TNI dan Polri. Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga menjamin tidak ada gangguan keamanan di Bio Farma.***

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x