Waduh, 65 Wisatawan yang Akan Liburan di Jawa Barat Kedapatan Positif Covid-19

- 5 Januari 2021, 17:55 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan keterangan pers terkait update mingguan penanganan covid-19 di Jabar, di Gedung Sate Kota Bandung, hari ini, Selasa 5 Januari 2021.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan keterangan pers terkait update mingguan penanganan covid-19 di Jabar, di Gedung Sate Kota Bandung, hari ini, Selasa 5 Januari 2021. /Dok. Humas Jabar

GALAMEDIA - Sebanyak 65 wisatawan, diduga positif COVID-19 setelah dilakukan rapid tes antigen saat hendak berlibur ke Provinsi Jawa Barat untuk menghabiskan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Adanya 65 wisatawan yang hasil rapid test-nya reaktif, membuktikan kalau selalu ada dampak dari pergerakan pariwisata saat libur panjang terhadap pandemi COVID-19.

"Jadi dalam proses liburan dari awal tanggal 20 Desember sampai Tanggal 2 Januari kemarin, kurang lebih 3.700 wisatawan kami ambil sampelnya menggunakan rapid test antigen dan yang bereaksi positif ada 65 orang," kata Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil di Gedung Sate Bandung, Selasa, 5 Januari 2021.

Baca Juga: Rekor Terburuk! Depok dan Karawang Berstatus Siaga 1 Covid-19, Sudah Sebulan di Zona Merah

Dari 65 wisatawan itu, seperti dilansirkan antara, diketahui bahwa 27 orang berasal dari Kabupaten Bogor.

Menurut Kang Emil yang juga menjabat juga Ketua Umum Komite Penanggulangan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Jawa Barat, peningkatan pergerakan orang saat libur panjang ini memang masih berdampak, tapi tidak setinggi libur-libur panjang sebelumnya.

Sementara itu, Kang Emil juga mengapresiasi masyarakat yang dinilai patuh terhadap imbauan untuk tidak berkerumun dan taat protokol kesehatan saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Baca Juga: Evaluasi Libur Natal Dan Tahun Baru, di Cimahi Tidak Ada Lonjakan Kasus Covid-19

Sebab ketaatan adalah kunci dari cepatnya menyelesaikan pandemi ini bersama-sama.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x