Tangkal Hoax, Bupati Nyatakan Siap Mendapat Vaksin Pertama

- 7 Januari 2021, 11:26 WIB
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir /Ade Hadeli

GALAMEDIA - Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir menyatakan siap menjadi orang pertama yang mendapat vaksin Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

Pernyataan itu dilakukan sebagai upaya untuk menangkal hoax atau kabar yang tidak valid terkait informasi vaksinasi Covid-19.

Sesuai rencana, vaksinasi Sinovac akan dilaksanakan di Kabupaten Sumedang, pada 22 Januari 2021 mendatang. Namun belum juga dilaksanakan sudah banyak tersebar kabar hoax. Misal ada yang bilang setelah divaksin meninggal. Sehingga banyak masyarakat yang takut untuk divaksin. 

Baca Juga: Kamis Pagi, Gunung Merapi Sembilan Kali Keluarkan Guguran Lava Pijar

"Padahal vaksinasinya sendiri belum dimulai. Untuk itu, saya minta hentikan menyebar kabar tidak benar seperti itu, karena akan merugikan kita semua. Dan untuk menangkal hoax itu, saya siap menjadi orang pertama yang mendapat vaksinasi di Sumedang,"  tandas Dony, Kamis 7 Januari 2021.

Dalam teknisnya, vaksinasi tahap pertama pada 22 Januari nanti akan diprioritaskan untuk tenaga medis. Tenaga medis yang akan diberikan vaksin Sinovac sebelumnya akan menerima Short Message Service (SMS) dari pemerintah pusat (sesuai data yang telah dikirim).

Baca Juga: Dosen Tel-U Implementasi Strategi Desain Responsif di TK Al-Ikhlas Menyambut Pembelajaran Tatap Muka

Namun demikian, meski vaksin Covid-19 sudah tersedia, masyarakat tetap diminta waspada dan mematuhi protokol kesehatan, dengan cara menjalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

"Yang harus kita pahami bersama, bahwa hingga saat ini Covid-19 belum berakhir," ujarnya. ***

 Baca Juga: PM Inggris Syok Turki Serukan Akal Sehat, Massa Trump Serbu Capitol Musuh dan Sekutu Amerika Bersatu

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x