Asyik, Dukung Ajang MotoGP, 915 Unit Sarhunta Sudah Dibangun Kementerian PUPR di Mandalika NTB

- 19 Januari 2021, 09:11 WIB
Ilustrasi MotoGP Musim 2021
Ilustrasi MotoGP Musim 2021 /instagram.com /@motogp

GALAMEDIA - Untuk mendukung pelaksanaan MotoGP dan Kawasan Pariwisata Strategis Nasional (KSPN) Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelesaikan 915 unit Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta).

Untuk itu Kementerian PUPR telah menyelesaikan 915 unit Sarhunta yang tersebar di Lombok Tengah dan Lombok Utara dengan anggaran Rp62,22 miliar.

Sebanyak 817 unit Sarhunta dibangun di Lombok Tengah dengan rincian 517 unit di sepanjang koridor masuk Kawasan Mandalika dan 300 unit rumah lainnya dibedah untuk rumah singgah dan homestay serta usaha lainnya guna mendukung pariwisata.

Baca Juga: Budi Said Crazy Rich Surabaya Menangkan Gugatan Emas 1,1 Ton, Ini Dia Sosoknya

Tiga ratus rumah yang akan dijadikan homestay itu tersebar di beberapa lokasi antara lain Kuta, Grupuk, Sukadana dan Selong Belanak. Sisanya sebanyak 98 tersebar di Kabupaten Lombok Utara, yakni Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.

“Dalam tatanan normal baru untuk hidup berdamai dengan pandemi Covid-19. Pemerintah meyakini bahwa sektor ekonomi utama yang dapat rebound (bangkit) dengan cepat adalah sektor pariwisata. Untuk itu, tidak ada kegiatan pembangunan infrastruktur pada 5 KSPN yang dihentikan,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa, 18 Januari 2020, seperti dikutip Antara.

Baca Juga: Tadarus Pagi: Alquran Surat Al Kautsar, Asbabun Nuzul, Arab, Latin, dan Terjemahnya, Yuk Baca Quran

Program Sarhunta dilaksanakan oleh Direktorat Rumah Swadaya Direktorat Jenderal Perumahan. Program ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Di samping itu program ini juga untuk meningkatkan kualitas rumah menjadi lebih layak huni dan sekaligus mendorong perekonomian karena rumah yang telah diperbaiki dapat dimanfaatkan sebagai homestay bagi wisatawan yang berkunjung.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x