Gubernur Ridwan Kamil Sebut Warga Kabupaten Tasikmalaya Paling Tidak Patuh Pakai Masker

- 19 Januari 2021, 17:13 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. /Rizal/Humas Jabar

GALAMEDIA - Berdasarkan survei mingguan yang dilakukan oleh ribuan polisi, TNI, dan Satpol PP yang bertugas untuk melakukan monitoring khusus, warga Kabupaten Tasikmalaya diketahui Paling tidak patuh memakai masker.

Hal ini diketahui dari cuitan twitter Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Selasa 18 Januari 2021. Sementara warga Kota Bekasi justru paling patuh memakai masker.

"Berdasarkan survei mingguan yang dilakukan oleh ribuan polisi, tni dan satpolpp yang bertugas memonitor dan melaporkan prokes di ruang publik via apps khusus.

Baca Juga: Wakil Bupati Bandung Terpilih Sahrul Gunawan Jalani Isolasi Mandiri, Ada apa ya?

Hasilnya. Untuk kategori paling patuh pakai masker adalah masyarakat Kota Bekasi & paling tidak patuh Kab Tasikmalaya." tulis Ridwan Kamil dalam akun Twitter @ridwankamil.

Sementara yang paling patuh menjaga jarak berdasarkan survei tersebut adalah masyarakat Kota Bekasi, dan yang paling tidak patuh adalah masyarakat Kota Depok.

“Untuk kategori menjaga jarak, paling patuh kembali masyarakat Kota Bekasi, dan yang paling tidak patuh adalah masyarakat Kota Depok,” pungkasnya.

Baca Juga: Pemilik Mobil Bermesin Diesel, Perhatikan Perawatan Ini agar Mesin Awet

Ridwan Kamil pun meminta Kota Bekasi mempertahankan prestasi tersebut.

"untuk Kota Bekasi dan kepada yang kurang patuh mohon memperbaiki disiplin dan kepatuhan demi kebaikan kita bersama. Hatur Nuhun," ujarnya.

Beragam komentarpun dilayangkan netizen.

"ini salah satu upaya agar pemkot/kab terpacu makin konsisten terapkan ketertiban prokes lewat edukasi dan penindakan, terlepas dari cara nya survei bagaimana. angka2 statistik Covid nggak akan bisa turun kl ketertiban nggak ditegakkan. salam prokes," kata salah satu netizen. ***

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x