Ajak Tokoh Bangsa Tobat Nasional, Haji Lulung: Bencana Terjadi Akibat Kerakusan Manusia!

- 22 Januari 2021, 20:16 WIB
Abraham Lunggana alias Haji Lulung mengajak masyarakat Indonesia, khususnya para tokoh bangsa untuk tobat nasional. /instagram.com/@hajilulung_24

GALAMEDIA - Bencana yang melanda Indonesia belakangan ini mendapat perhatian dari Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, Abraham Lunggana atau Haji Lulung.

Anggota Komisi VII DPR RI itu punya penilaian tersendiri mengapa Indonesia kerap dilanda musibah dan bencana. Haji Lulung mengajak seluruh pihak untuk tobat nasional.

Politisi yang kerap berseteru dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini mengajak kepada segenap anak bangsa, khususnya para pemimpin dan tokoh untuk melakukan tobat nasional.

Baca Juga: Hiii...Bikin Merinding, 'Potongan Kaki Manusia' Ditemukan Tercecer di Jalan Raya

"Mengajak tobat nasional kepada seluruh anak bangsa, khususnya para pemimpin dan tokoh agar musibah yang berkepanjangan ini cepat berakhir," tuturnya, Jumat, 22 Januari 2021.

Menurut Lulung, sebuah doa mesti diiringi juga dengan perilaku umat manusia yang tidak merugikan diri sendiri, orang lain dan alam sekitar.

"Musibah, bencana dan kerusakan di muka bumi ini juga akibat ulah manusia yang berlaku zalim, tidak jujur, rakus, tidak adil, sehingga alam bereaksi dan menegur kemungkaran yang terjadi di muka bumi," lanjut dia seperti dikutip dari Antara.

Haji Lulung pun menilai, perilaku tidak terpuji itu harus segera diakhiri dan mari kembali pada kebenaran, kejujuran dan keadilan agar kerusakan dan kehancuran tidak semakin parah.

Baca Juga: Duh! Nasib Saung Angklung Udjo di Ujung Tanduk, Terancam Bangkrut Akibat Pandemi Covid-19

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X