Yayasan Asal Oman akan Bangun 1.000 Masjid di Wilayah Jabar, Lahannya Disediakan Pemprov Jabar

- 26 Januari 2021, 14:24 WIB
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menerima rombongan Yayasan Assyafir Jinnat Anaem yang dipimpin Habib Muhammad Abdullah Sulaeman Albaram, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Jabar, Kota Bandung, Selasa (26/1/2021)
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menerima rombongan Yayasan Assyafir Jinnat Anaem yang dipimpin Habib Muhammad Abdullah Sulaeman Albaram, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Jabar, Kota Bandung, Selasa (26/1/2021) /Humas Pemprov Jabar

GALAMEDIA - Pemprov Jabar bersama Yayasan Assyafir Jinnat Anaem berencana membangun 1.000 masjid di wilayah Jabar.

Pembahasan program tersebut dilakukan Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat beraudiensi dengan Yayasan Assyafir Jinnat Anaem di Rumah Dinas Wakil Gubernur Jabar, Kota Bandung, Selasa, 26 Januari 2021.

Dalam audiensi tersebut yayasan yang bergerak di bidang sosial keumatan ini dipimpin oleh pembina Yayasan Assyafir Jinnat Anaem, Habib Muhammad Abdullah Sulaeman Albaram asal Oman.

Baca Juga: Panglima TNI Terima Laporan Kenaikan Pangkat 22 Pati TNI  

"Beliau (Habib Muhammad Abdullah Sulaeman Albaram) merupakan pembina Yayasan Assyafir Jinnat Anaem yang bergerak ke negara-negara Muslim untuk membangun masjid," kata Uu.

"Di Jabar, Yayasan Assyafir Jinnat Anaem berencana membangun 1.000 Masjid di atas tanah milik Pemerintah Daerah Provinsi Jabar," tambahnya.
Uu pun menyambut baik program tersebut.

Menurutnya, pembangunan masjid-masjid secara masif dan merata di Jabar akan mengakselerasi visi Jabar Juara Lahir dan Batin, khususnya di bidang batin untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

 Baca Juga: PT KAI Mulai Bangun Alat Sensor untuk Mendeteksi Kerusakan Rel secara Real Time

Adapun, masjid-masjid yang dibangun oleh Yayasan Assyafir Jinnat Anaem rata-rata berukuran 24x18 meter dengan dua lantai untuk kapasitas 2.000 orang.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x