Pandemi Covid-19, Bukan Berhenti Berolahraga

- 1 Februari 2021, 06:05 WIB
Komunitas pencinta olahraga bulutangkis melakukan latihan perdana.
Komunitas pencinta olahraga bulutangkis melakukan latihan perdana. /Remy Suryadie/

GALAMEDIA - Meskipun pemerintah sedang gencar gencarnya memberikan vaksin covid-19, bukan berarti masyarakat dapat mengabaikan protokol kesehatan yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

Berolahraga pun menjadi salah satu cara untuk menjaga imun kita agar tetap stabil. Seperti yang dilakukan warga Palembang Sumatera Selatan yang tinggal di Kota Bandung, untuk menambah imun dan menjaga kesehatan, mereka membentuk komunitas Persatuan Bulutangkis Warga Palembang Sumatera Selatan dengan sebutan Jeme Kite.

Pada Minggu 31 Januari 2021, komunitas pencinta olahraga bulutangkis yang bermarkas di GOR Pesantren Inspiratif Al Ilham kecamatan Bojongsoang ini, melakukan latihan perdana.

Baca Juga: Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono Ciptakan Lagu, Ini Tujuannya

Menurut ketua pengurus Jeme Kite, Tanwin yang juga kesehariannya sebagai anggota Polri kepada galamedianews.com mengatakan, dengan dibentuknya komunitas ini selain untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imun dimasa pandemi.

Ini pun menjadi salah satu silaturahmi antara warga Palembang yang sudah lama tinggal di Bandung. Namun, dalam berolahraga ini, protokol kesehatan tetap digunakan.

"Yang utama adalah menjaga kebugan diri tapi juga dalam rangka mempererat tali silahturahim sesama warga Sumatera Selatan yang sudah lama tinghal di Bandung.

Baca Juga: Serbu Tempat Latihan Olympique Marseille, 18 Orang Ditahan

Komunitas ini hampir meliputi semua kalangan. Mulai dari yang muda dan energik pokoknya ada. Bahkam saat melaksanakan latihan pun tetap mengikuti protokol covid-19," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x