Gubernur Jateng Ganjar Pranowo: Gak Usah Ada Libur Panjang Imlek!

- 1 Februari 2021, 20:22 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pimpin rapat penanganan Covid-19 di Jawa Tengah, Senin, 1 Januari 2021
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pimpin rapat penanganan Covid-19 di Jawa Tengah, Senin, 1 Januari 2021 /Dok. Humas Prov Jateng/

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sepakat dengan rencana peniadaan libur panjang saat perayaan Imlek 2572.

Peniadaan libur panjang itu rencananya akan dilakukan guna mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

"Gak usah (ada libur panjang saat Imlek, red). Kami sudah usulkan ke pemerintah pusat. Kayaknya enggak perlu ada libur panjang," ujar Ganjar di Semarang, Senin, 1 Februari 2021.

Baca Juga: 10 Kata-kata Romantis dalam Bahasa Inggris yang Bikin Luluh di Hari Valentine

Ganjar mengatakan, usulan tersebut terkait dengan lonjakan kasus Covid-19 yang tinggi di Indonesia setelah ada libur panjang pada Desember 2020 dan Januari 2021.

Dikutip dari Antara, Ganjar juga meminta pada Hari Imlek tidak ada perayaan-perayaan seperti pertunjukan barongsai, pesta kembang api atau perayaan yang menimbulkan keramaian.

"Kalau ibadah boleh, kan ibadah bisa virtual," tutur dia usai memimpin Rapat Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di kantor Gubernur Jateng.

Baca Juga: Innalillahi, Bintang Sinetron 'Tersanjung' Soraya Abdullah Meninggal Dunia, Ummi Pipik: Kamu Orang Baik

Salah satu tokoh Tionghoa Jawa Tengah Harjanto Halim saat dikonfirmasi terpisah mengatakan tidak keberatan dengan keputusan pemerintah itu.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x