10 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Tahap Keempat Sudah Tiba

- 2 Februari 2021, 12:49 WIB
Kedatangan vaksin Covid-19 tahap 4 di tanah air
Kedatangan vaksin Covid-19 tahap 4 di tanah air /Tangkap layar YouTube.com/Sekretariat Presiden

GALAMEDIA – Sebanyak 10 juta dosis vaksin Sinovac tiba di bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Banten pada Selasa, 2 Februari 2021 pukul 10.20 WIB.

Kedatangan kali ini merupakan kedatangan yang keempat.

Pada desember tahun lalu vaksin pertama datang dengan jumlah 1,2 juta dosis vaksin dan disusul tahap kedua yang berjumlah 1,8 juta dosis vaksin yang sudah jadi.

Sedangkan yang tahap ketiga berjumlah sebanyak 15 juta bahan baku vaksin, tiba di bandara Soekarno-Hatta pada Selasa, 12 Januari 2021.

“Dan hari ini, ada 10 juta vaksin ditambah 10 juta bahan baku vaksin, ditambah 1 juta overfill dari sinovac sebagai salah satu wujud Langkah kongrit pemerintah hadir dalam rangka memastikan dan mengendalikan bagi Kesehatan masyarakat,” ujar Sekertaris Jendral Kementrian Kesehatan Oscar Primadi.

Baca Juga: Kreatif! Ini 10 Hadiah Istimewa di Hari Valentine Buatan Tangan Sendiri, Cocok untuk yang Tersayang

Seperti disiarkan kanal Youtube Sekertariat Presiden, bahan vaksin tersebut diangkut dari pesawat Singapore Airlines menggunakan mobil kontainer putih pada pagi hari di bandara soekarno-hatta, tanggerang banten.

Pemerintah akan melakukan vaksinasi pada 17,4 juta petugas pelayanan publik di daerah terpapar Covid-19 di Indonesia.

Juru Bicara Kementrian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan, hingga saat ini sudah lebih dari 500 ribu tenaga Kesehatan sudah di vaksinasi Covid-19.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x