Kadesnya Meninggal Terpapar Covid-19, Kontor Desa Cinunuk Disterilkan dan Ditutup Sementara

- 5 Februari 2021, 16:11 WIB
Kantor Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi ditutup sementara menyusul kadesnya, H. Sesep Ruhiat meninggal karena diduga terpapar Covid-19, Jumat (5/2/2021).
Kantor Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi ditutup sementara menyusul kadesnya, H. Sesep Ruhiat meninggal karena diduga terpapar Covid-19, Jumat (5/2/2021). /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Kantor Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupatèn Bandung disterilkan dan ditutup sementara menyusul meninggalnya Kades Cinunuk H. Sesep Ruhiat (59) terduga terkonfirmasi Covid-19.

Sebelum penutupan kantor desa dari pelayanan publik, Kamis 4 Februari 2021, seluruh ruangan di kantor desa tersebut disterilkan dengan disemprot cairan disinfektan.

"Benar, semua ruangan kantor desa saat ini telah steril setelah disemprot disinfektan," kata Sekdes Cinunuk, Idi Koswara kepada wartawan, Jumat 5 Februari 2/2021.

Selain semua ruangan kini telah steril, kata Idi, untuk sementara Kantor Desa Cinunuk ditutup hingga Selasa (9/2/2021) mendatang dan kembali buka Rabu (10/2/2021).

"Kantor Desa Cinunuk kembali akan buka Rabu mendatang dan kebetulan Selasa (9/2/2021) semua perangkat Desa Cinunuk akan di swab test," terang Idi.

Baca Juga: Donald Trump Kembali Dipanggil Demokrat untuk Bersaksi di Sidang Pemakzulan

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cinunuk, Hj. Yan Elpi membenarkan jika seluruh perangkat Desa Cinunuk Selasa (9/2/2021) akan diswab test PCR.

"Katanya ada 21 perangkat desa yang akan diswab test PCR, tapi laporan dari desa baru 10 orang perangkat. Pihak Puskesmas sudah siap melakukan swab test PCR," kata Yan Elpi.

Yan Elpi mengimbau tak bosan-bosan kepada masyarakat Desa Cinunuk khususnya, umumnya Kecamatan Cileunyi ditengah pandemi Covid-1 ini untuk tetap menegakkan protokol kesehatan (prokes) 3M dan 1T.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x