Kemesraan Jokowi Bersama PM Malaysia Membuahkan Kesepakatan, Begini Isinya

- 5 Februari 2021, 22:09 WIB
PM Malaysia melakukan kunjungan perdana ke Indonesia, diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo, Jumat, 5 Februari 2021.
PM Malaysia melakukan kunjungan perdana ke Indonesia, diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo, Jumat, 5 Februari 2021. /setkab.go.id

GALAMEDIA – Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin melakukan pertemuan kenegaraan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 5 Februari 2021.

Dalam pertemuan tersebut kedua negara bersepakat untuk menjalin dan memperkuat hubungan melalui komunikasi yang kuat.

Dikutip dari akun Instagram resmi Jokowi, kedua negara membahas sejumlah isu bilateral seperti perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) hingga isu kawasan.

Baca Juga: Allah Memberi Peringatan Terhadap Penentang Hukum-Nya

Jokowi menegaskan agar adanya memorandum of understanding (MOU) baru tentang perlindungan pekerja migran Indonesia di Malaysia.

Untuk mengurangi masalah penempatan terhadap pekerja serta mencegah adanya korban perdagangan manusia, kedua negara harus membangun sebuah istilah One Channel System.

"Saya menyampaikan penghargaan atas kerja sama perlindungan WNI di Malaysia, terutama selama pandemi, dan saya kembali menitipkan WNI di Malaysia kepada pemerintah Malaysia," ujar Jokowi.

Dalam pertemuan tersebut pemerintah Indonesia dengan Malaysia sepakat untuk bersama membangun Travel Corridor Arrangement (TCA).

Baca Juga: Surya Paloh Turun Tangan, Instruksikan Fraksi NasDem Tolak Revisi UU Pemilu

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah