Pemerintah Pastikan Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Segera Dibuka, Berikut Jadwal dan Cara Daftarnya

- 6 Februari 2021, 11:36 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja
Ilustrasi Kartu Prakerja /Prakerja.go.id


GALAMEDIA - Pemerintah telah memastikan bahwa di tahun 2021 ini ada 7 bantuan sosial yang akan dilanjutkan programnya. Dari ketujuh bantuan sosial tersebut, salah satunya adalah Kartu Prakerja.

Dilansir Galamedia dari situs resmi pemerintah setkab.go.id,, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa bantuan sosial adalah bagian upaya pemerintah dalam jangka pendek untuk menghadapi pandemi Covid-19.

"Akan kita teruskan yang berkaitan dengan bantuan sosial untuk yang tidak mampu. Kemudian yang berkaitan dengan bantuan untuk usaha mikro, kecil, dan menengah entah itu insentif pajak atau bantuan modal darurat," ujarnya, dikutip Galamedia Sabtu, 6 Februari 2021.

Baca Juga: TERBARU, Harga Emas Hari Ini, Sabtu, 6 Februari 2021 Kembali Turun Drastis, Antam 2 Gram Rp1.879.000

Program Kartu Prakerja juga merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terkena dampak pemutusan hubungan kerja.

Selain itu, program Kartu Prakerja ini juga dimaksudkan untuk membantu meringankan beban yang dirasakan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini.

Terkaitnya maraknya situs-situs palsu yang mengatasnamakan program Kartu Prakerja, pemerintah memastikan bahwa pembukaan gelombang 12 hanya akan diumumkan lewat situs resmi dan media sosial resmi Kartu Prakerja, yaitu website: www.prakerja.go.id dan instagram: www.instagram.com/prakerja.go.id.

Adapun pembukaan pendaftarannya, masih menunggu selesainya tahap gelombang 11 yang dilaksanakan akhir 2020 kemarin.

Baca Juga: Anime Attack on Titan yang Selalu Booming di Kalangan Anak-anak, Remaja, hingga Orang Dewasa

Dan berikut syarat dan cara pendaftarannya:
Masyarakat yang belum pernah mengikuti program Kartu Prakerja dan program bantuan sosial lainnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x