Anak Buah Prabowo Subianto Bela Din Syamsuddin dari Sebutan Tokoh Radikal, 'Saat Ini Beliau Kritis, Ya Harus'

- 12 Februari 2021, 16:26 WIB
Presidium KAMI Din Syamsuddin.
Presidium KAMI Din Syamsuddin. /



GALAMEDIA - Juru bicara Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menilai jika ada kelompok yang menuding Din Syamsuddin sebagai tokoh radikal maka hal tersebut mengada-ada dan sarat akan kebencian.

Seperti diketahui, sebelumnya Gerakan Anti Radikalisme Alumni Institute Teknologi Bandung (GAR-ITB) menuduh mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin sebagai tokoh radikal .

"Bila ada kelompok yang menuduh Din Syamsuddin radikal agaknya berhalusinasi dan penuh kebencian pribadi kepada beliau," ujar anak buah Prabowo Subianto ini dalam cuitan akun Twitter pribadinya @Dahnilanzar, Jumat 12 Februari 2021.

Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini telah mengenal lama Din Syamsuddin.

Baca Juga: Spoiler Film Parasite, Membuat Kita Tertawa sekaligus Terkejut

Dahnil mengungkapkan, sosok Din Syamsuddin adalah tokoh Islam Indonesia yang disegani dunia karena kiprahnya pada forum-forum lintas agama dunia.

"Saya kenal baik dengan beliau. Bahkan beliau sempat menjadi Presiden Religion for Peace Asia dan Pasific," katanya.

Baca Juga: Pajak Mobil Baru 0 Persen Mulai Maret 2021, Simak Ini Jenis Kendaraan yang Mendapat Keringanan

Disebutkannya, apabila saat ini mantan Ketua Dewan Pertimbangan MUI itu bersifat kritis terhadap kebijakan pemerintah maka itu merupakan hal wajar sebagaimana mestinya mengingatkan pemerintah dari luar.   

"Saat ini beliau kritis, ya harus karena beliau ada di luar pemerintahan dan fadhu kifayah mengingatkan kami yang di Pemerintahan Beliau disegani banyak tokoh-tokoh lintas agama dunia," tandasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x