Mendikbud: Daerah Tanpa Jaringan Internet Boleh Belajar Secara Tatap Muka

- 12 Februari 2021, 21:37 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim. /Kemendikbud

GALAMEDIA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, sekolah yang tak memiliki jaringan internet bisa menggelar belajar tatap muka.

Namun pembelajaran tetap harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kebijakan itu juga hanya berlaku di Provinsi Papua.

"Kemendikbud mendorong agar sekolah di Papua Barat, terutama di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) yang sulit bahkan tidak ada jaringan internet dapat melakukan belajar tatap muka," ujar Nadiem Makarim.

Baca Juga: Habib Bahar Kirim Surat ke HRS: Demi Allah Mendidih Darahku Mendengar Habib Ditahan, Nyawaku Menjadi Tebusan

Mendikbud menyatakan hal itu dalam kunjungan kerja hari ketiga di Kepulauan Sorong, Provinsi Papua Barat, Jumat, 12 Februari 2021.

Dia mengatakan, belajar tatap muka bagi daerah yang tidak ada jaringan internet dilakukan agar anak-anak tidak ketinggalan pelajaran.

"Belajar tatap muka juga mesti dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19," lanjutnya dilansir Antara.

Baca Juga: Pajak Mobil Baru 0 Persen Mulai Maret, Toyota Astra: Kita Dukung, yang Penting Kemudahan Buat Konsumen

Hanya saja, lanjutnya, semua itu kembali kepada keputusan pemerintah daerah, kepala sekolah, dan komite sekolah. Pasalnya, kewenangan diberikan kepada daerah untuk memutuskan sesuai kondisi daerah itu.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x