Subhanallah, 4 Manfaat Puasa Senin Kamis, Salah Satunya Bisa Cegah Penyakit Alzheimer yang Belum Ada Obatnya

- 18 Februari 2021, 11:50 WIB
Ilustrasi buka puasa kurma
Ilustrasi buka puasa kurma /PIXABAY/Enotovyj

GALAMEDIA - Puasa adalah menahan diri dari makan, minum, hubungan seksual suami istri, dan segala yang membatalkan sejak dari terbit fajar hingga terbenam matahari dengan niat karena Allah SWT.

Puasa ada wajib, ada juga yang sunnah. Sebagian besar orang pasti sudah tidak asing dengan puasa sunnah Senin Kamis. Puasa Senin Kamis adalah puasa yang sangat dianjurkan karena sering dilakukan oleh Nabi Muhammad dan pahalanya dimuliakan.

Tidak hanya memberikan manfaat spiritual, tapi juga puasa Senin Kamis memberikan manfaat kesehatan bagi orang yang melakukannya.

Baca Juga: TERBARU Harga Emas Hari Ini, Kamis 18 Februari 2021 Turun Drastis, Antam 2 Gram Rp1.863.000 Saatnya Investasi

Berikut adalah 4 manfaat puasa Senin Kamis bagi Kesehatan dikutip Galamedia dari berbagai sumber:

1. Menurunkan Berat Badan
Saat berpuasa, Anda akan makan atau minum lebih sedikit. Kondisi ini dapat bantu menurunkan berat badan. Saat berpuasa, terjadi penurunan kadar hormon insulin, hormon pertumbuhan, dan hormon norepinefrin.

Keadaan ini dapat merangsang pembakaran lemak di dalam tubuh untuk dijadikan sumber energi. Pembakaran lemak ini yang mempengaruhi proses penurunan berat badan.

2. Mengistirahatkan Organ Pencernaan
Sistem pencernaan termasuk salah satu organ yang sibuk dan membutuhkan energi dalam jumlah besar setiap harinya. Sistem pencernaan sangat dibutuhkan tubuh untuk penyembuhan, perbaikan, dan pemeliharaan umum tubuh.

Baca Juga: Kematiannya Mencurigakan, Makam Dina Yuniasari Warga Cinunuk Bakal Dibongkar

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x