Heboh Najwa Shihab Ngajak Berantem Politisi PDIP Effendi Simbolon, 'Ini Aku Beneran Ngajak Berantem'

- 18 Februari 2021, 21:26 WIB
Pembawa acara Najwa Shihab dan Effendy Simbolon.
Pembawa acara Najwa Shihab dan Effendy Simbolon. /Tangkapan layar YouTube Najwa Shihab/



GALAMEDIA - Heboh beredar sebuah video memperlihatkan kejadian di balik layar tayangan Mata Najwa, Kamis 18 Februari 2021.

Rekaman yang diambil saat jeda iklan itu memperlihatkan perdebatan sengit antara Najwa Shihab dengan beberapa narasumber.

Video tersebut diunggah di akun Instagram @najwashihab pada Kamis 18 Februari 2021 dan telah ditonton kurang lebih 700 ribu kali dalam kurun waktu dua jam saja.

Najwa memberi judul 'Tanpa Jeda Saat Jeda'. Presenter Mata Najwa ini pun memperlihatkan betapa serunya perdebatan yang terjadi antara dirinya dengan dua orang narasumber yaitu, Effendi Simbolon (anggota DPR fraksi PDI-P) dan Henri Subiakto (Staf Ahli Menkominfo).

"Tanpa Jeda Saat Jeda, 'Protes keras', 'mancing berantem', 'mau walk out', dan lain-lain. Ini suasana dan percakapan saat jeda @matanajwa tadi malam," tulis Najwa dalam unggahannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab)

Dalam tayangan tersebut Najwa terlihat berdebat sengit dengan dua narasumber terkait adanya paguyuban para korban UU ITE.

Perdebatan menjadi semakin panas saat Najwa mengajukan protes keras hingga dituduh memancing perkelahian dengan Effendi Simbolon.

Baca Juga: Elektabilitas Partai Demokrat Melonjak Tekan PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan Golkar Membayangi

"Bang Effendi aku enggak habis pikir deh, orang bikin paguyuban terus dimarahin juga. Ini gimana sih? Siapa yang mau belain dong?" ujar Najwa pada Effendi.

"Masa dimarahin orang mau bikin paguyuban? Aku protes keras ah," lanjutnya.

Dari perdebatan tersebut dengan Effendi dan Henri, Najwa mengambil kesimpulan bahwa masyarakat selalu disalahkan sedangkan pembuat undang-undang aman-aman saja.

"Oh jadi sekarang bukan polisinya yang salah tapi publiknya yang salah. Makin lama makin banyak yang disalahin nih, tapi pembuat undang-undangnya enggak pernah mau disalahin," cecar Najwa.

"Undang-undangnya bagus sekali gitu, yang salah yang memberikan opini, yang salah korbannya. Ini capek juga kita jadi rakyat, disalahin mulu, yah," sambungnya.

Kesal dicurigai menyajikan kasus yang tak benar-benar terjadi, Najwa lantas menyindir politisi yang suka berbohong.

Baca Juga: Rekrutmen PPPK, Memberi Perlindungan dan Kesejahteraan Bagi Guru Honorer

"Ini bener nih? Kasus bener?" tanya Effendi.

"Kasus bener, aku nggak pernah bohong. Biasanya yang suka bohong itu politisi bang. Kalau kita enggak pernah bohong," ucap Najwa.

Mendengar sindiran Najwa, Effendi Simbolon merasa dipancing untuk ribut.

Najwa pun mengaku tidak sedang memancing berantem namun benar-benar sedang mengajak berantem.

"Mancing-mancing berantem mulu," ujar Effendi.

"Aku enggak perlu mancing. Ini aku beneran ngajak berantem," jawab Najwa sambil tertawa.

Melihat keributan dalam video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagin besar dari mereka mendukung Najwa yang sedang membela masyarakat.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x