Anies Tuding Air Kiriman dari Depok Jawa Barat Sebabkan Banjir di Kawasan Jalan Sudirman

- 20 Februari 2021, 22:17 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memantau kondisi terkini di Jalan Sudirman, Sabtu 20 Februari 2021.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memantau kondisi terkini di Jalan Sudirman, Sabtu 20 Februari 2021. /jurnalmedan.com/istimewa

GALAMEDIA - Sebagian ruas Jalan Sudirman Jakarta, masih banjir dengan ketinggian air 30 sentimeter (cm) hingga Sabtu malam pada pukul 21.07 WIB.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut banjir di kawasan pusat Kota Jakarta itu akibat Kali Krukut yang tak mampu menampung debit air dari kawasan hulu, yakni Depok Jawa Barat.

Sabtu malam ini, pengendara sepeda motor masih menggunakan jalur cepat Simpang Susun Semanggi untuk menuju Patung Senayan ataupun Blok M.

Baca Juga: Link Live Streaming LIVERPOOL vs EVERTON, Liga Inggris Minggu 21 Februari 2021 Dini Hari

Banjir masih menggenangi sebagian ruas Jalan Sudirman tepatnya di depan Universitas Atmajaya dan jalan menuju kolong Semanggi.

Kendaraan sepeda motor yang biasanya pada pukul 06.00 sampai 22.00 WIB wajib melintas di Kolong Semanggi, kini dibebaskan menggunakan jalur cepat untuk arah Sudirman ke Blok M maupun sebaliknya.

Petugas Dinas Perhubungan dan Polisi yang berjaga di lokasi mengarahkan pengendara sepeda motor maupun roda empat untuk melintasi jalur cepat dengan mengambil sisi kanan jalan.

"Karena masih ada genangan, kendaraan dibebaskan masuk jalur cepat," kata petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang ditemui di lokasi.

Baca Juga: Sudah 6 Jam Banjir Jakarta Belum Surut, Anies Baswedan: Alhamdulilah Jalan Protokol Bebas dari Genangan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x