BI Jabar Mendorong Kembali Bergeraknya Sektor Perekonomian Lewat Implementasi Digital Farming

- 22 Februari 2021, 15:31 WIB
Penyerahan bantuan dari Bank Indonesia Jawa Barat kepada Pimpinan Ponpes Al Ghazaly, Ponpes Darul Fallah, Ponpes Nurul Ihya dan Ponpes Hidayatullah, terkait impelementasi digital farming, Minggu, 21 Februari 2021./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Penyerahan bantuan dari Bank Indonesia Jawa Barat kepada Pimpinan Ponpes Al Ghazaly, Ponpes Darul Fallah, Ponpes Nurul Ihya dan Ponpes Hidayatullah, terkait impelementasi digital farming, Minggu, 21 Februari 2021./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Bank Indonesia Jawa Barat terus berupaya mengaplikasikan rekomendasi 5 kunci utama pemulihan ekonomi Jawa Barat.

Langkah yang dilakukan di antaranya penguatan sisi supply dengan mendorong bergeraknya kembali sektor ekonomi utama.

Upaya itu bisa berjalan dengan menghidupkan sektor pariwisata dengan tetap memperhatikan penerapan protokol Covid-19, menjaga kelancaran investasi sert mendorong UMKM dan pondok pesantren, termasuk sektor ekonomi kreatif.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Cs Desak Kemenlu RI Respons Cepat Sikap Amerika Serikat Soal Laut China Selatan

Dalam mendukung hal tersebut, Bank Indonesia Jawa Barat menyerahkan bantuan sarana dan prasarana pertanian dan perikanan untuk mendukung implementasi digital farming.

Bantuan berupa berupa greenhouse, screenhouse dan sarana budidaya lobster kepada 4 pondok pesantren di wilayah Bogor dan Depok, Minggu 21 Februari 2021.

"Hal ini sejalan dengan penguatan sisi supply yang dilakukan melalui pengembangan UMKM dan pondok pesantren sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru, serta percepatan digitalisasi ekonomi," terang Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jabar, Herawanto di sela kegiatan.

Penyerahan bantuan dilakukan di Pondok Pesantren Al Ghazaly, Bogor, dan diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes Al Ghazaly, Ponpes Darul Fallah, Ponpes Nurul Ihya dan Ponpes Hidayatullah.

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini Dia Protokol Terbaru Perjalanan Kereta Api di Indonesia

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x