KPK Obok-obok Rumah Politisi PDIP Terkait Kasus Korupsi Eks Mensos Juliari Batubara

- 24 Februari 2021, 22:54 WIB
Ilustrasi KPK.
Ilustrasi KPK. /Twitter.com/@KPK_RI

GALAMEDIA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah salah satu rumah di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu, 24 Februari 2021.

Rumah tersebut disebut-sebut merupakan milik Politikus PDIP Ihsan Yunus.

Sayangnya, dalam penggeledahan yang dilakukan, KPK tak menemukan barang bukti dan dokumen terkait dengan kasus suap pengadaan bantuan sosial (bansos) yang menjerat eks Mensos Juliari Batubara.

Baca Juga: Lesti Kejora Tiba-tiba Umumkan Kabar di Instagram: Karena Kondisi yang Belum Memungkinkan

"Penggeledahan tersebut telah selesai dilakukan. Namun sejauh ini tidak ditemukan dokumen atau barang yang berkaitan dengan perkara ini," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 24 Februari 2021.

Penggeledahan itu dilakukan dalam penyidikan kasus suap dalam pengadaan bansos untuk wilayah Jabodetabek Tahun 2020 dengan tersangka eks Mensos Juliari Peter Batubara (JPB) Cs.

Kendati demikian, Ali mengatakan tim penyidik KPK dipastikan masih akan terus mengumpulkan bukti dan melengkapi pembuktian pemberkasan perkara dengan tersangka Juliari dan kawan-kawan tersebut.

Baca Juga: Jubir Prabowo Soal Banjir Jakarta, Dahnil: Momen Puaskan Kebencian ke Anies, Menggeser Empati Jadi Ejekan

Diketahui, nama Ihsan juga sempat muncul saat rekonstruksi kasus suap bansos yang dilakukan di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta pada Senin 1 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x